JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Malam Ini 100 Motor di Sragen Bakal Jadi Incaran Polisi. Jalur LP Lama dan Roti Pojok Ditutup Total Untuk Malam Tahun Baru

Peta rekayasa lalu lintas malam tahun baru di Sragen. Foto/Wardoyo
Peta rekayasa lalu lintas malam tahun baru di Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sragen bersama Dishub memastikan sudah menyiapkan sejumlah rekayasa untuk kelancaran arus lalu lintas malam tahun baru, Selasa (31/12/2019) malam ini.

Sejumlah ruas di jalur protokol bakal ditutup total dan arus kendaraan dialihkan ke jalur lain untuk mencegah kemacetan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Sugiyanto mengatakan untuk rekayasa lalin malam tahun baru, ada dua titik yang ditutup total. Yakni di jalur LP Lama dan Roti Pojok.

Kedua jalur itu akan ditutup dan nantinya dijadikan lokasi parkir pengunjung yang akan menghadiri pengajian akbar malam tahun baru di Alun-alun.

“Jalur selatan LP Lama nanti bisa untuk parkir menghadap ke timur. Yang pertigaan roti pojok, ditutup total nanti untuk parkir menghadap ke barat,” papar AKP Sugiyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (31/12/2019).

Baca Juga :  Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Kasatlantas menguraikan untuk pengamanan malam tahun baru, jajaran Satlantas menerjunkan sekitar 40 personel. Mereka akan disebar untuk mengatur arus kendaraan di sejumlah titik.

Selain itu, mereka juga disiagakan mengawasi serta memeriksa pengendara yang nekat melanggar utamanya motor yang berknalpot blong.

“Selama saya tugas di sini, sudah ada 100 motor blong yang ditangkap. Kemarin kita berikan pembinaan agar dibenahi sesuai spek. Nah, kalau nanti ada yang ketangkep masih blong, akan kita ambil tindakan tegas. Makanya 100 motor itu kita awasi,” jelasnya.

Di sisi lain, Kabid Lalu Lintas Dishub Sragen, David Hendrata memastikan sejumlah jalur memang ditutup untuk perayaan malam tahun baru.

Baca Juga :  Ribuan Seniman Sragen Siap Turun ke Jalan dan ke Polres Tuntut Izin Hajatan Dibuka. Kapolres Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Tapi Hanya Ijab Kabul Saja Tanpa Hiburan!

Nantinya arus kendaraan akan dialihkan melalui jalur-jalur alternatif yang sudah disiapkan. Wardoyo

Berikut Jalur Protokol Yang Ditutup saat Malam Tahun Baru:

1. Pungkruk ditutup selektif. Arus dialihkan ke Ring Road Utara
2. Simpang empat pos kota ditutup total ke timur. Jalur dialihkan ke kiri menuju Nglangon.
3. Pertigaan Kutoarjo ditutup total
4. Pertigaan barat Jembatan Garuda ditutup total
5. Pertigaan sebelah utara rel KA Jalan WR Supratman, ditutup total ke arah barat

Jalur Yang Diberlakukan Searah:
1. Jalur Pasar bunder menuju ke Beloran dijadikan searah
2. Jalan Diponegoro dijadikan searah
3. Jalan Jembatan Garuda satu arah ke timur
4. Jalan selatan Terminal Lama satu arah ke selatan

Sumber: Satlantas Sragen