JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terinspirasi Panji si Petualang, Bocah SD Ini Mandikan Ular, lalu Dipatuk dan Ini yang Terjadi

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Gara-gara ingin meniru Panji si “penjinak ular”, bocah SD berinisial RAS (8) tergigit ular di telinjuk kanannya. Akibatnya, ia harus dirawat intensif di rumah sakit.

Semula, bocah warga Kemiri Jaya, Beji, Depok itu menemukan ular tersebut di lapangan dekat Sekolah Citra Negara saat pulang dari bermain bola bersama temannya.

“Pas pulang main bola nemu ularnya kan dimasukan ke dalam botol terlebih dahulu terus dibawa pulang dipindahkan ke dalam toples kecil, habis itu mau dimandiin ditangkap pakai tangan eh licin terus gigit,” ujar RAS (8) saat ditemui dirumahnya, Rabu (18/12/2019).

Tindakan tersebut dilakukan RAS karena dirinya terbiasa menonton Channel YouTube Panji Petualang yang berisi tayangan mengenai binatang reptil.

Dia merasa memegang ular tersebut tidak berbahaya.

“Iya suka nonton Panji, senang aja,” ujar RAS.

Sebelumnya, RAS telah dirawat secara intensif di ruang Instalasi Care Unit (ICU) selama dua hari di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) dan diberikan serum anti bisa ular usai digigit pada Minggu (15/12/2019).

Setelah masuk ruang ICU, menurut Humas RSUI Kinanti, kemudian RAS langsung dibawa ke ruang Pediatric Intermediate Care Unit (PIMCU) untuk pemantauan lebih lanjut oleh dokter.

Meskipun kondisinya dinyatakan telah membaik dan diperbolehkan pulang, RAS harus tetap melakukan kontrol dengan dokter RSUI pada minggu depan.

www.tempo.co

Baca Juga :  Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber: Pelaku Alfin Andrian Bawa Pisau dari Rumah, Polisi Sebut Ada Indikasi Rencana Pembunuhan