JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Gelar Silaturahmi Industri Garmen, OPGI Maksimalkan Program Kerja

Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) menggelar acara silaturahmi bersama pabrik-pabrik garmen di seluruh Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019), di Heritage Hotel, Boyolali. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Organisasi Pekerja Garmen Indonesia (OPGI) menggelar acara silaturahmi bersama pabrik-pabrik garmen di seluruh Jawa Tengah, Minggu (15/12/2019), di Heritage Hotel, Boyolali. Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya memaksimalkan program kerja OPGI.

Diikuti 60 perwakilan pabrik, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi program kerja organisasi untuk tahun 2020, diantaranya pelaksanaan diklat 3 in 1 Balai Diklat Industri (BDI) Jakarta Kementrian Perindustrian Republik Indonesia.

Ketua Umum DPP OPGI Stenly Ngelo, didampingi oleh Sekjend DPP OPGI Donny Santoso mengatakan, selain sosialisasi program, melalui ajang silaturahmi ini juga untuk pembentukan Kepengurusan OPGI Jawa Tengah dan Pengurus Kabupaten / Kota Se Jawa Tengah.

“OPGI sudah berdiri sejak 2017, kita kebut terapkan target pencapaian kinerja organisasi dengan prinsip 7P yakni perencanaan, pelaksanaan, pengembagan, pemutakhiran, pemantapan, perluasan dan pemenang,” ungkapnya.

Dengan Tag line Silaturahmi OPGI dengan Perusahaan Garmen di Jawa Tengah, Melalui Organisasi Pekerja Garmen Indonesia ( OPGI ) Kita Ciptakan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju, acara ini juga dihadiri oleh Kepala BDI Kementrian Perindustrian Republik Indonesia, yang diwakili oleh Kepala Seksi Program dan Kerjasama Bp Iwan Adrian, S.Kom, MM.

“BDI menyiapkan kuota Diklat 3 in 1 sebanyak 20.000 peserta di tahun 2020. Dan pelaksanaan BDI Jakarta terdiri dari On Site dan In Site, dimana In Site dilakukan di BDI dan On Site dilakukan di Perusahaan Garmen yang telah bekerja sama dengan BDI Jakarta,” imbuh Iwan.

Acara ini juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat OPGI Bp Marius Widyarto dan Ketua Dewan Pelindung OPGI Brigjen ( P ) SH Setyabudhie, SE, MBA yang sangat mengapresiasi kegiatan organisasi ini. Triawati PP