JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Farudilla Adam Juara Trial Game Asphalt International Championship 2019 Kelas FFA 250

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

 

Farudilla Adam menyabet gelar juara umum Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 kelas FFA 250 yang digelar Sabtu (15/12/2019), di Sirkuit Boyolali. Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Farudilla Adam menyabet gelar juara umum Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 kelas FFA 250 yang digelar Sabtu (15/12/2019), di Sirkuit Boyolali. Sedangkan di kelas 450 internasional dijuarai rider asal Perancis, Germain Vincenot.

Sebelumnya saat race pertama seri kelima, rider nasional Farudilla sempat menduduki posisi kedua. Dengan 22 poin tersebut jalan menuju podium kemenangan harus diraihnya dengan ekstra keras. Namun seri ke lima itulah menjadi ajang pembuktian kemampuan dirinya yang sempat hanya terpaut dua poin di race ke empat dengan rider nasional lainnya, Tommy Salim.

Kerja keras Farudilla terlihat saat berhasil mencetak poin penuh dengan finish di urutan pertama saat race kedua. Sedangkan Tommy harus puas di posisi empat. Sehingga Farudilla membukukan total poin 231 dan menjadi juara umum dari lima seri TGAIC 2019 ini.

Baca Juga :  Mendag Pastikan Pasar Siap Hadapi New Normal

“Saya akui seri kelima ini sangat membuat deg-degan dan seru. Apalagi di race pertama saya tertinggal dari Tommy (Salim). Karena racing line saya sedikit terbuka, sehingga dimasuki oleh Tommy. Tapi saya berusaha memperbaiki performa dengan langsung tancap gas dan menjaga racing line di race kedua. Dan Alhamdulillah juara,” ungkap Farudilla.

Baginya, kondisi lintasan dan cuaca yang tidak menentu membuat para rider termasuk dirinya tidak bisa sepenuhnya mengeluarkan skill sscara penuh.

Baca Juga :  Mendag Pastikan Pasar Siap Hadapi New Normal

“Kalau cuaca kan seperti diketahui bersama kadang hujan. Sehingga membuat lintasan basah dan kadang juga kering. Kemudian sirkuit di sini full aspal, padahal untuk supermoto kan idealnya ada yang aspal ada yang lapisan tanah. Tapi apapun saya tetap berusaha maksimal dan kemenangan ini saya persembahkan juara ini untuk ayah-ibu, istri, sponsor, fans dan semuanya,” imbuh Farudilla.

Sementara itu, kelas FFA 450 Internasional terjadi persaingan ketat antara Germain Vincenot dengan Sylvain sebelum Germain berhasil menduduki kursi jawara. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat terdapat Lewis Cornice dan Maxime Lacour. Sedangkan rider nasional Doni Tata Pribadi berhasil finish di posisi kelima. Triawati PP