JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Lho Cara Memajukan Dunia Pertanian Itu, Termasuk Pula Menyejahterakan Para Petani

ย ย ย 
Bupati Joko Sutopo (tengah) bersama para penerima bantuan alsintan

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan salah satu visinya adalah sukses petanine. Yakni memajukan dunia pertanian, termasuk melalui peningkatan kesejahteraan petani.

“Saya berharap gapoktan agar saling berdiskusi dalam pengembangan pertanian agar program-program pertanian dari pemerintah dilaksanakan. Supaya bisa mengubah dari petani yang tradisonal menjadi petani yang potensial,” kata dia, Sabtu (28/12/2019).

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Salah satu usaha pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan petani adalah memberikan bantuan alat mesin pertanian. Tujuannya petani terpangkas biasa produksinya.

“Untuk bisa menerima saran penanaman selain padi harus dibentuk kelompok petani yang profesional Terdapat 2000 gapoktan di Wonogiri saat ini, dan akan dibantu pemerintah dalam bentuk bibit dan pupuk. Jika sistem ini dapat diamini maka sawah yang puso di kabupaten Wonogiri dapat ditanami.

Baca Juga :  Melepaskan Kekhilafan Memurnikan Hati dan Memperkuat Silaturahmi

Untuk mendukung agro pertanian tersebut Pemkab akan menganggarkan dana dalam pembuatan sumur-sumur pantek dan sistem resi.

“Mari kita bersama-sama mengembangkan sistem pertanian dan syukur-syukur kita dapat melaksanakan cita-cita bapak Dandim, yakni menjadi petani berdasi,” tegas Bupati. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com