JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Salah Satu Keteladanan Hebat Mendiang Gus Dur di Mata Kapolres Jepara. Rela Melakukan Ini Demi Menghindari Pertumpahan Darah

AKBP Arif Budiman
AKBP Arif Budiman

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan maayarakat bersama para tokoh di Kabupaten Jepara menggelar doa bersama dan haul mendiang Presiden RI ke 4, KH Abdurrahman Wahid dan Menjelang Tahun Baru 2020.

Kegiatan doa bersama itu digelar kemarin malam di Pendapa Kabupaten Jepara. Kegiatan tersebut dihadiri Asisten II Sekda Jepara, Mulyaji, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto, Ketua PC NU Jepara Hayatun Abdullah Hadziq, Ketua PD Muhammadiyah Fachrurrozi, Ketua Ponpes Matholiul Anwar, Ali Maskur, Katib Syuriah PC NU Jepara Ahmad Wildan dan masyarakat Jepara yang berjumlah sekitar 500 orang.

Baca Juga :  Penasaran dengan Festival Kota Lama Semarang, Ini Informasi Detailnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menuturkan bahwa pada momen ini harus dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara semua elemen.

Sebab silaturahmi dapat menjadikan keakraban memperkuat dan memperkokoh hubungan.

Kapolres juga mengatakan salah satu keteladanan dari kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid yakni kebesarannya memilih turun menjadi Presiden demi untuk menghindari pertumpahan darah di antara sesama bangsa.

Baca Juga :  Gubernur Jateng Minta Penderita Diabetes dam Hipertensi Tetap di Rumah Saja

“Dalam kesempatan ini kami dari Kepolisian Resor Jepara mengajak semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini untuk bersama kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa karena persatuan sangat mahal harganya,” tandas Kapolres. Wardoyo