JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru di Wonogiri, TNI dan Polri Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah

Personil TNI dan Polri menjaga tempat ibadah di Pracimantoro, Wonogiri. Dok. Kodim 0728
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Personil TNI dan Polri menjaga tempat ibadah di Pracimantoro, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Personil TNI dari Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri dan Polri dari Polsek Pracimantoro secara bersama sama meningkatkan pengamanan gereja jelang perayaan Natal dan Tahun Baru baik melalui patroli.

Patroli malam di sejumlah gereja juga sudah mulai ditingkatkan oleh seluruh personil Koramil dan Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing. Baik siang maupun malam hari, guna memastikan dalam menyamput perayaan natal dapat berjalan aman lancar, dan kondusif.

Baca Juga :  Geger, Penemuan Benda Diduga Mirip Bom Buku di Tukluk Desa Sejati Kecamatan Giriwoyo Wonogiri

Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo melalui Serda Samsu Ashar mengatakan, bahwa personil dari Koramil dan Polsek Pracimantoro sudah memerintahkan untuk menjalin komunikasi dengan pihak gereja guna pada perayaan natal nanti dapat berjalan degan aman dan lancar.

“Dari perintah Dandim Wonogiri sudah memerintahkan Danramil jajaran untuk berkomunikasi dengan pihak Polres dan pengurus gereja. Penyisiran-penyisiran serta stelirisasi juga mulai dilakukan khususnya ke gereja besar yang dirasa butuh sterilisasi,” terang Serda Samsu, Selasa (10/12) malam.

Baca Juga :  Keren Lur, Belasan Warga Desa Songbledeg Kecamatan Paranggupito Wonogiri Dilatih Menjahit

“Pengamanan tidak hanya fokus di tempat ibadah. Sampai saat ini situasi masih kondusif, semoga tidak ada kejadian yang menonjol dan jadi pusat perhatian. Kami akan berusaha terus tingkatkan keamanan,” tegas dia. Aria