JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut Mobil Picanto Ringsek Terjun ke Parit di Matesih Karanganyar. Satu Penumpang Tewas, 3 Luka-Luka 

Kondisi mobil Picanto yang ringsek terjun ke parit di Matesih, Minggu (2/12/2019) malam. Foto/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kondisi mobil Picanto yang ringsek terjun ke parit di Matesih, Minggu (2/12/2019) malam. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di jalan umum Matesih-Karanganyar, tepatnya di Dusun Klumpit, Desa Dawung, Kecamatan Maatesih, Minggu (01/12/2019) pukul 22.00 WIB. Satu orang meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Kecelakaan menimpa mobil Picanto Nopol H 8655 AZ. Mobil hilang kendali dan terjun bebas ke parit di tepi jalan.

Data yang dihimpun di lapangan, mobil nahas itu dikemudikan Budi Handoko (22) warga Banjarsari RT 06/ 06 Desa Koripan, Kecamatan Matesih.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, salah satu penumpang yang diketahui bernama Aztisha Nana (21), warga Mrangkang, Matesih, meninggal dunia pada Senin (02/12/2019) dinihari setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Karanganyar.

Kasat Lanatas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, melalui Kanit Laka, Iptu Sutarno menjelaskan, kecelakaan berawal ketika mobil yang dikemudikan Budi Handoko tersebut melaju dari arah  timur (Matesih) menuju ke arah barat (Karanganyar).

Baca Juga :  Gugatan Pemindahan TPS Oleh PT Menara Santosa, Pemdes Blulukan Colomadu Diputus Bersalah dan Wajib Ganti Rugi Rp 205 Juta

Mobil dikemudikan sopir bersama tiga orang rekannya. Ketiga rekan Budi yang berada di dalam satu mobil terebut, masing-masing, Jatu Intan (22), Sri Kastini  (19) ketiganya warga Dusun Banjarsari, Desa Koripan, Matesih, serta Aztisha Nana (21) warga Mrangkang, Matesih, Karanganyar.

Menurut Kanit Laka, sesaat sebelum terjadi kecelakaan, mobil melaju dengan kecepatan tinggi dan terlalu ke kanan.Kondisi jalan yang licin akibat diguyur hujan deras, membuat pengemudi tidak dapat menguasai laju mobil yang dikemudikannya.

“Ini kecelakaan tunggal. Pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannnya. Mobil jatuh ke selokan,” jelas Kanit Laka, Senin (02/12/2019).

Baca Juga :  Tabrakan Hebat Tronton VS Tronton dari Belakang di Masaran Sragen. Sopir Tronton Penabrak Tewas Mengenaskan

Aparat kepolisian serta warga sekitar yang tiba dilokasi, langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa ke rumah sakit umum Karanganyar.

“Sampai saat ini, kita masih mendalami kecelakaan ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Pengemudi sendiri belum bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan,” ujar Kanit Laka.

Sementara itu, Kabid Pelayanan Medik RSUD Karanganyar, Kristanto Setiawan, mengatakan korban kecelakaan ini tiba di IGD dan langsung menjalani perawatan medis.

Setelah menjalani perawatan medis, satu korban yang diketahui bernama Aztisha Nana, sekitar pukul 02.00 WIB Senin (02/12/2019) dinihari akhirnya meninggal akibat luka dalam. Sedangkan korban lain, hanya mengalami luka ringan. Wardoyo