JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN Ajak Siswa SMA Membatik Dengan Canting Listrik



PLN mengajak para siswa SMA Negeri 1 Surakarta membatik menggunakan canting listrik dalam rangka memperkenalkan dan mengajak kepada pola hidup “Electrifying Lifestyle”, Selasa (10/12/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PLN mengajak para siswa SMA Negeri 1 Surakarta membatik menggunakan canting listrik dalam rangka memperkenalkan dan mengajak kepada pola hidup “Electrifying Lifestyle”, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara ulang tahun SMA Negeri 1 Surakarta ke-70 yang disponsori oleh PLN.

“Electrifying Lifestyle adalah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang bebas emisi dan ramah lingkungan,” ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta, Ari Prasetyo Nugroho.

Baca Juga :  Vaksinasi di Solo Capai 100%, Gibran Klaim Herd Immunity Telah Terbentuk

Pada kesempatan ini para siswa dengan antusias mencoba membatik menggunakan canting listrik, sebut saja salah satunya Regina Vanesa (16). Siswi kelas X MIPA 1 ini mengaku mendapatkan pengalaman baru, menurutnya membatik menggunakan canting listrik lebih simpel ketimbang canting konvensional, selain itu juga lebih efisien karena tidak perlu menggunakan kompor dan wajan untuk memanaskan lilin batik. Canting listrik tersebut diberikan sebagai bantuan dari PLN untuk menunjang kegiatan siswa.

Halaman:  
« 1 2 Selanjutnya › » Semua

Advertisement