JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

GenRe Wonogiri, Jauhi Nikah Muda Seks Pranikah dan Napza, Kuy

Genre Wonogiri
Genre Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM —Pemerintah mengajak generasi milenial menjauhi pernikahan muda, seks pranikah serta Napza.

Kepala Dinas PPKBP3A Kabupaten Wonogiri Setyarini, mengungkapkan hal itu usai membuka sosialiasi peningkatan program Generasi Berencana (Genre) di GOR Giri Wahana, Selasa (10/12/2019).

Dia menyebutkan, pemerintah telah membentuk generasi berencana (Genre) dari umur 18-24 tahun. Mereka diikutsertakan dalam kegiatan sosialiasi di Wonogiri berkaitan dengan pernikahan muda, seks pranikah dan Napza.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

“Harapannya, generasi muda ini punya wawasan baru, ikut serta program pemerintah,” ujar dia.

Sementara, Verawati Joko Sutopo selaku Bunda Genre Wonogiri menyatakan, program Genre  merupakan antisipasi persoalan kalangan remaja dewasa ini. Sekaligus sebagai bentuk ketahanan remaja Era 4.0.

“Sehingga remaja di era milenial ini bisa menjadi generasi berencana, berkualitas dan memiliki kemauan untuk melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. Selain itu juga adanya pendewasaan usia perkawinan,” beber dia.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Program Genre mendeklarasikan sebagai program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan Napza. Aria