JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

MPC Pemuda Pancasila Karanganyar Target Rekrut 20.000 Anggota Baru di 2020. Ada Agenda Apa?

Konsolidasi Ormas Pemuda Pancasila di Karanganyar. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Konsolidasi Ormas Pemuda Pancasila di Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Karanganyar menargetkan menerbitkan 20.000 kartu tanda anggota (KTA) untuk anggota baru di 2020.

Sejauh ini, sudah ada 3.000 KTA yang diterbitkan di 2019. Guna mengejar target itu, pengurus terus melakukan konsolidasi ke tingkat bawah.

Sekretaris  Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasil (MPW PP) Jawa Tengah, Paryono, usai memberikan arahan dalam pengukuhan pengurus PP PAC Kecamatan Mojogedang, Minggu (29/12/2019).

“ Konsolidasi ini selaras dengan agenda  MPW PP Jawa Tengah. Konsolidasi terus dilakukan. Proses  kita, tahun 2020 seluruh pengurus ranting harus selesai dan tuntas. Sehingga tugas untuk melakukan sosialisasi terhadap nilai-nilai  Pancasila hingga ketingkat basis, dapat lebih  lebih maksimal,” kata Paryono.

Baca Juga :  Dapat Restu Jokowi, Pemkab Karanganyar Langsung Kebut Perubahan Anggaran. Anggaran Refokusing Covid-19 Rp 247 Miliar Diperkirakan Hanya Sisa Rp 5-10 Miliar

Paryono meminta seluruh kader  PP di semua tingkatan, tidak lelah dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Pancasila ini yang mempersatukan bangsa Indonesia yang penuh dengan kemajemukan. Tugas menjaga dan merawat Pancasila ini bukan untuk kepentingan kelompok, tapi untuk  keutuhan NKRI,” tandasnya.

Terpisah,  pengurus Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Karanganyar, pada tahun 2020, menargetkan sebanyak 20 ribu kartu tanda anggota.

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Alifven, menjelaskan untuk memenuhi target tersebut, pihaknya semakin mengintensifkan konsolidasi di seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang telah terbentuk di 17 kecamatan, untuk menyolidkan barisan PP.

Baca Juga :  Kembali Melonjak, 2 Warga Karanganyar Ditemukan Positif Terpapar Covid-19. Berasal dari Colomadu dan Tasikmadu. Total 14 Warga Positif Dirawat

“Kita sedang melakukan penataan administrasi dengan program back to zero. Untuk tahun 2019, hingga akhir tahun, kami telah memberikan KTA kepada lebih dari tiga ribu anggota. Mulai tahun depan akan kami optimalkan dengan menargetkan sebanyak tiga puluh ribu KTA,” jelasnya usai melantik Ketua PP PAC Mojogedang, Bambang Sumantri, Minggu (29/12/2019).

Dengan memiliki KTA, ia menilai akan semakin memantapkan seluruh kader dalam menjalankan tugasnya merawat dan menjaga Pancasila.

“Hal ini penting kami lakukan untuk merubah pandanan negatif yang melekat di tubuh organisasi pada masa lalu. Saat ini PP telah mengalami banyak perubahan dan bisa memberikan warna ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. Wardoyo