JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngeri, Emak-emak di Karangrejo Tewas Tersambar Petir Saat Matun di Sawah. Sambaran Petir Sampai Putuskan Kalung, Leher Korban Menghitam Terbakar

Ilustrasi petir
Ilustrasi petir

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib tragis menimpa Rukanah (66) warga Desa Karangrejo Lor, Pati. Nenek paruh baya itu tewas mengenaskan usai tersambar petir di area persawahan desa setempat, Rabu (25/12/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban tersambar petir saat sedang matun atau mencabuti rumput di persawahan setempat.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Jakenan Iptu Suwarno mengatakan bahwa Korban Rukanah (66), saat itu sedang melaksanakan matun (mencabut rumput) di tanaman padi.

Baca Juga :  Pria Usia 50 Tahun Kejang-kejang dan Muntah Darah di Halte Bus Trans Semarang, Meninggal Tak Lama Usai Dibawa ke Rumah Sakit

“Pada pukul 11.15 Wib terjadi hujan lebat disertai dengan petir. Salah satu saksi yang mengetahui kejadian juga melaksanakan matun di sawahnya masing-masing, yang lokasinya berdekatan dengan sawah korban,” ungkapnya dilansir Tribratanews.

Pada saat ada petir, korban yang sebelumnya berdiri di galengan (jalan setapak ditengah sawah) kemudian terlihat terjatuh dalam posisi telungkup. Kemudian saksi memanggil kedua temannya dan langsung berlari menghampiri untuk menolong korban.

“Setelah ketiga saksi mendekati untuk membopong korban diketahui korban sudah tidak bernafas atau dalam keadaan meninggal dunia. Sekilas terlihat hitam di leher korban serta dilokasi ditemukan kalung milik korban yang dipakai sebelumnya dalam keadaan putus menjadi 2 dan sedikit menghitam,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Aksi Kamisan di Semarang Sempat Diwarnai Adu Mulut dan Nyaris Dibubarkan

Petugas koramil dan Polsek Jakenan bersama dokter puskesmas datang ke TKP, dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan luka lain dan dari dokter dinyatakan murni tersambar petir. JSnews