JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Pendaftaran SNMPTN 2020 Sudah Bisa Dilakukan Mulai Senin, 2 Desember

Ilustrasi / tempo.co

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para siswa sudah bisa mendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM) mulai Senin (2/12/2019).

Pendaftaran dapat dilakukan mulai Senin sekitar pukil 15.00 WIB. Waktu pendaftaran akan berlangsung hingga u Jajuari 2019)

Waktu pendaftarannya mulai Senin, 2 Desember pukul 15.00 WIB hingga 7 Januari 2020.

Ini merupakan pendaftaran tahap pertama terkait pengisian data oleh siswa dan sekolah untuk SNMPTN. Pada tahan ini termasuk siswa dan sekolah bikin akun di web LTMPT.

Setelah mengurus akun, sekolah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa  atau PDSS dan pemeringkatan siswa oleh sekolah pada 13 Januari hingga 6 Februari 2020.

Baca Juga :  SMPN 8 Solo Gelar Simulasi Penilaian Tengah Semester Secara Daring

“Pendaftaran SNMPTN 11-25 Februari, pengumuman 4 April 2020,” kata Ketua LTMPT Ravik Karsidi lewat siaran pers, Minggu (1/12/2019).

LTMPT kini menerapkan Single Sign On. Sekolah dan siswa yang akan mendaftar SNMPTN 2020, UTBK dan SMBPTN, wajib memiliki akun LTMPT. Caranya dengan melakukan registrasi akun melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id.

“Registrasi akun LTMPT tersebut ada dua bagian yaitu akun untuk sekolah dan siswa,” kata Ravik.

Sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melakukan login registrasi akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Registrasi Sekolah pada
Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca Juga :  Ilmu Komunikasi UMS Berhasil Mendapat Akreditasi A, Akan Membuka Konsentrasi Peminatan Sesuai Kebutuhan Pasar

Adapun sekolah di bawah Kementerian Agama melakukan login registrasi di akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan Kode Education Management Information System (EMIS). Sedangkan bagi siswa harus melakukan login akun LTMPT dengan memasukkan kombinasi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan tanggal lahir.

LTMPT meminta sekolah dan siswa mendaftar sesuai kerangka waktunya.
.Bagi sekolah dan siswa yang mengalami hambatan teknis di dalam pelaksanaan registrasi akun LTMPT dapat menyampaikan melalui Call-Center 0804 1 450 450 dan/atau Helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id/. 

www.tempo.co