JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Tokoh dan Muspika Jadi Saksi Suksesi Kades di Desa Tangkil Sragen. Pj Berharap Suyono Bisa Bawa Tangkil Lebih Maju

Serah terima jabatan Kades Tangkil dari PJ, Ediati Wardaningsih kepada Kades terpilih, Suyono di balai desa Tangkil, Senin (30/12/2019). Foto/Wardoyo
Serah terima jabatan Kades Tangkil dari PJ, Ediati Wardaningsih kepada Kades terpilih, Suyono di balai desa Tangkil, Senin (30/12/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN,JOGLOSEMARNEWS.COM Tampuk roda pemerintahan Desa (Pemdes) Tangkil, Kecamatan Sragen, resmi beralih ke tangan Suyono, Kades terpilih hasil Pilkades 2019.

Di hadapan ratusan tokoh masyarakat, lembaga desa hingga Muspika, Suyono resmi mengambil alih tampuk pimpinan desa Tangkil melalui prosesi serah terima jabatan, Senin (30/12/2019).

Ia akan mengemban jabatan selama enam tahun ke depan untuk masa bhakti 2019-2025. Serah terima jabatan dilakukan dari Penjabat (Pj) Kades Tangkil, Ediati Wardaningsih kepada Suyono selaku Kades baru di Desa Tangkil.

Sertijab dihadiri Camat Sragen, Dwi Sigit Kartanto, Kapolsek Iptu Mashadi, Danramil Kapten Catur dan jajaran lainnya.

Seusai sertijab, Ediati menyampaikan dengan prosesi sertijab, tugasnya sebagai Pj Kades di Tangkil resmi berakhir. Ia mengemban amanah sebagai Pj melalui SK Bupati sejak 16 September 2019 hingga 27 Desember 2019.

Selama tiga bulan menjabat, Sekcam Kecamatan Sragen itu mengaku telah menjalankan tugasnya dengan melanjutkan sejumlah program dan menyelesaikan beberapa proyek sesuai ketentuan.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Alhamdulillah, pelaksanaan proyek dari BKK berupa tiga titik pembangunan talud di Gabusan, pengaspalan di RT 1 dan RW 7, penerangan overpass 3 titik, dan satu dari anggaran BKK propinsi untuk pengaspalan jalan, semua sudah terlaksana sesuai RAB yang ditentukan,” paparnya.

Kemudian, beberapa pembenahan juga ia lakukan di antaranya administrasi dan mekanisme pengelolaan keuangan desa.

Pelayanan administrasi dan pelengkapan sarpras juga sudah dijalankan. Termasuk pelengkapan ruang Padma kini sudah tersedia. Ia berharap di tangan pemimpin yang baru, Desa Tangkil bisa lebih maju.

“Harapannya, semua yang baik, program yang sudah berjalan baik, administrasi pengelolaan keuangan yang baik, bisa diteruskan dan ditingkatkan lagi. Kades sebagai pimpinan warga kami harapkan bisa menjadi pengayom dan membawa Desa Tangkil menjadi lebih maju lagi. Pembangunan makin meningkat dan laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Kades Tangkil, Suyono dan PJ Kades, Ediati Wardaningsih. Foto/Wardoyo

Sementara, Suyono menyampaikan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, warga dan tokoh yang telah banyak membantunya selama ini.

Baca Juga :  Klaster Meluas 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Tulari 8 Orang, 2 Warga Positif Setelah Perjalanan dari Purwokerto dan Boyolali. Berikut Daftar 10 Pasien Positif dan 47 Sembuh Hari Ini!

Perihal programnya setelah resmi menjabat Kades, dirinya siap untuk merealisasi program dan visi misi yang disampaikan saat kampanye.

“Tentunya secara bertahap akan kami realisasikan. Pertama masalah penurunan sewa lahan, segera akan kami wujudkan dan sudah musyawarah dengan perangkat dan BPD tahun depan akan dibikin Perdesnya,” ujarnya.

Kemudian visi yang akan segera dilaksanakan juga adalah menghidupkan dan mereorganisasi Karang Taruna. Menurutnya hal itu penting karena karang taruna adalah ujung tombak dan motor kegiatan yang ada di masyarakat maupun desa.

Foto/Wardoyo

“Mereka nanti akan kita libatkan dan kita berdayakan untuk menggerakkan Desa Tangkil, terutama memajukan perekonomian. Selain itu, masalah BUMDes nanti juga akan kita segarkan. Tahun 2020 akan kami hidupkan kembali untuk menopang perekonomian desa dan masyarakat. Kalau bisa barang dari Tangkil yang beli juga orang Tangkil, sehingga harapannya ke depan desa ini jadi lebih makmur selain pembangunan akan kita tingkatkan,” tandasnya. Wardoyo