JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Riting Kiri Tapi Beloknya Nganan, Warga Sumberlawang Sragen Tewas Terpenggal Pemotor Dari Belakang 

Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi Tim PMI dan Polres saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kecelakaan maut yang terjadi di jalan Solo-Purwodadi KM 28, tepatnya di depan PLN Sumberlawang, Dukuh Nglaban, Ngandul, Sumberlawang, Senin (9/12/2019) pagi akhirnya terungkap.

Usut punya usut, kecelakaan yang menewaskan kakek asal Pendem, Sumberlawang itu ternyata dipicu salah menyalakan riting atau lampu sein.

Hasil olah TKP kepolisian menunjukkan korban ternyata menyalakan lampu sein kiri namun beloknya ke kanan.

Sehingga pengendara di belakangnya kebingungan dan korban akhirnya terpenggal dari belakang.

Data yang dihimpun di Mapolres kemarin mengungkapkan kecelakaan maut itu terjadi pukul 08.30 WIB. Kecelakaan itu melibatkan pengendara motor Suzuki Shogun H 6761 DW dengan pengendara motor Yamaha Vixion AD 5670 PJ.

Korban tewas adalah pengendara Suzuki Shogun yang diketahui bernama Musbah (68) warga Dukuh Pendem RT 08, Desa Pendem, Sumberlawang, Sragen.

Baca Juga :  Terus Mengganas, Tambah 3 Lagi Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 103. Tambahan 3 Positif dari Sukodono, Satu Suspek asal Sidoharjo Meninggal Dunia

Korban tewas seketika setelah mengalami luka parah di bagian punggung, kaki kanan patah tertutup,pergelangan kaki kanan patah tertutup,hemantum kepala kanan, pendarahan telinga kanan dan kiri.

Sedangkan pengendara Vixion, bernama Malik Subakar (21) warga Dukuh Menawan RT 04/01, Desa Menawan, Kecamatan Klambu, Grobogan.

Pemuda itu mengalami luka pada ibu jari kaki kiri lecet, telapak tangan kiri lecet, lutut kaki kanan kiri lecet dan bahu kanan lecet.

Kronologi kecelakaan bermula ketika kedua kendaraan sama-sama melaju dari utara. Posisinya pengendara Shogun berada di depan dan Vixion di belakangnya.

Sesampai di lokasi kejadian, pengendara Shogun mendadak belok ke kanan. Sayangnya, entah karena salah pencet atau memang lupa, ia justru menyalakan lampu sein sebelah kiri.

Baca Juga :  Kabar Baik, Obyek Wisata Ndayu Park Sragen Kembali Dibuka Usai 2 Bulan Pandemi. Harga Tiket Masih Tetap Murah, Pengunjung Diimbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan!

Nahas karena jarak terlalu dekat, pengendara Vixion yang berada di depannya kaget dan gagal mengendalikan laju motornya.

Tabrakan hebat pun tak terelakkan.  Motor Vixion tanpa ampun memenggal atau menabrak tepat bagian tengah motor Shogun hingga korban terpental dari motornya.

Kakek malang itu tewas di lokasi kejadian usai mengalami luka parah. Sepeda motor korban dan milik penabrak, sama-sama rusak berat.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh tim penyidik unit Laka Satlantas Polres.

Kedua sepeda motor yang terlibat kecelakaan langsung diamankan sebagai barang bukti. Wardoyo