JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tergoda Mandi di Waduk Jenar Sragen, ABG Asal Grobogan Langsung Tenggelam dan Ditemukan Tewas Mengenaskan

Tim gabungan relawan berbagai elemen, SAR, BPBD, dan PMI saat melakukan pencarian jasad ABG Grobogan yang tewas tenggelam di Waduk Pungkruk, Ngepringan, Jenar, Sragen, Minggu (29/12/2019) petang. Foto/Wardoyo
Tim gabungan relawan berbagai elemen, SAR, BPBD, dan PMI saat melakukan pencarian jasad ABG Grobogan yang tewas tenggelam di Waduk Pungkruk, Ngepringan, Jenar, Sragen, Minggu (29/12/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden tragis terjadi di Waduk Pungkruk, Desa Ngepringan, Jenar, Sragen. Seorang ABG asal Grobogan ditemukan tewas tenggelam saat mencoba mandi di waduk tersebut.

Korban diketahui bernama Istanto (15) warga Lamur, Randurejo, Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah. Remaja tanggung itu ditemukan tewas tenggelam di kedalaman hampir empat meter.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden bermula ketika korban dan tiga temannya, Rendi, Zulia dan Elsa bermain ke waduk yang ada di perbatasan Purwodadi dan Jenar Sragen itu.

Setiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, korban tergiur untuk mandi. Ia pun mengajak ketiga temannya untuk mandi. Namun, tiga temannya menolak.

Meski begitu, korban nekat mandi sendiri sedangkan tiga rekannya di tepi waduk. Nahas, baru saja menceburkan diri, korban sudah teriak minta tolong dan melepas bajunya.

Baca Juga :  Rumah Seharian Tertutup, Marmi asal Ngargosari Sragen Ternyata Ditemukan Sudah Tergeletak Tak Bernyawa di Ranjangnya

Diduga korban tak bisa berenang dan tenggelam di tengah waduk yang berkedalaman empat meter. Melihat sohibnya tenggelam, Rendi panik dan berusaha menolong.

Nahas, ia yang takut berenang, juga gagal menyelamatkan temannya. Sejurus kemudian tubuh Istanto ambles dan hilang dari permukaan.

Mendapati hal itu, Rendi dan dua temannya langsung melapor dan meminta tolong warga sekitar. Hingga kemudian tim SAR, PMI, BPBD, dan relawan gabungan tiba di lokasi untuk melakukan pencarian.

Setelah hampir empat jam pencarian, jasad korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 19.15 WIB dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Baca Juga :  Tak Rela Jalan Mulus Jadi Rusak, Puluhan Tokoh di Sambirejo Sragen Tuntut Truk-Truk Bermuatan Keterlaluan Ditertibkan. Dinilai Ikut Andil, Galian C Ilegal Juga Diminta Ditutup

“Korban ditemukan di jarak lima meter dari bibir waduk di kedalaman empat meter dalam kondisi sudah meninggal. Tadi langsung dievakuasi ke RSUD Sragen. Jasad korban kemudian kami evakuasi ke rumah duka di Grobogan dengan ambulans PMI,” papar Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, Minggu (29/12/2019) malam.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Jenar, Iptu Ali Makmun membenarkan kejadian itu. Menurut hasil olah TKP, korban tenggelam saat berniat mandi di waduk Ngepringan yang berkedalaman 4 meter.

“Sebenarnya airnya belum terisi penuh, tapi sudah dalam. Korban berniat mandi namun tenggelam. Korban berasal dari Grobogan dan bermain ke Ngepringan dengan tiga temannya,” tukasnya. Wardoyo