loading...
Loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketika ular kobra belakangan menjadi teror warga, tidak begitu dengan seorang fotografer dan pecinta satwa liar yang satu ini. Ia bahkan sangat menikmati selfie dengan ular anaconda paling besar di dunia.

Yang diajak selfie kali ini adalah ular anaconda sepanjang enam meter di Brasil.

Jorge Cervera Hauser ( 35) nama fotografer ersebut. Ia menghabiskan waktu 40 menit dengan anaconda dalam kunjungannya ke Brasil.

Fotografer yang tak kenal takut, yang memulai perusahaan perjalanan petualangan Armada Pelagic di Baja, Meksiko, memfilmkan anaconda besar yang menggoda dengan kamera.

Hauser, yang juga sering berenang dengan hiu putih besar, membuat pertemuan di Sungai Formoso.

“Anaconda hijau yang saya potret, yang merupakan spesies anaconda terbesar di dunia, panjangnya sekitar enam meter. Saya tidak takut karena saya terbiasa bergaul dengan predator besar di bawah air.” kata Hauser seperti dikutip dari Mirror.co.uk, 13 Desember 2019.

“Sebenarnya, dia sangat pemalu dan berusaha menghindari kita hampir sepanjang waktu, yang sedikit mengecewakan.

“Apa yang paling saya sukai tentang memotret satwa liar dari dekat adalah keingintahuan alami hewan terhadap Anda, dan interaksi yang muncul sebagai hasilnya, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan perhatian betina besar ini.

“Saya telah menyelam dengan hiu dan predator besar lainnya selama lebih dari 10 tahun sekarang. Saya merasa sangat nyaman dan saya telah belajar selama bertahun-tahun cara membaca mereka dan bagaimana berperilaku di sekitar mereka.”

Cuplikan video, yang muncul di Lad Bible, menunjukkan kameramen merekam anaconda besar saat ular itu bergerak di dalam air.

Video yang difilmkan oleh Carlos Cornejo menggunakan GoPro, mengabadikan momen ketika ular itu melihat pantulannya di dalam selubung kamera fotografer.

Pria berusia 35 tahun itu harus menunggu berhari-hari sebelum dia menemukan ular tersebut.

“Sejak saya mengetahui tentang sungai yang jernih di Brasil di mana Anda dapat menemukan anaconda hijau, itu adalah priotitas di daftar kunjungan saya.”

“Suatu hari, saya mendapat telepon bahwa ekspedisi sedang menuju ke sana dan saya ikut pada kesempatan itu. Pangkalan kami adalah kota Bonito, tempat kami berangkat setiap pagi ke Sungai Formoso dan mencari ular mitos.”

Anaconda adalah ular semiakuatik yang ditemukan di Amerika Selatan yang beriklim tropis, menurut Live Science.

Mereka dianggap di antara ular terbesar di dunia dan biasanya hidup di rawa-rawa dan sungai.

National Geographic melaporkan anaconda hijau dapat tumbuh hingga lebih dari 9 meter, beratnya lebih dari 250 kilogram, dan diameter lebih dari 30 centimeter.

www.tempo.co

Baca Juga :  Menakjubkan, Perempuan Ini Berkendara 7 Kilometer dengan 3 Peluru Bersarang di Kepalanya, dan Tetap Selamat
Loading...