JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo Sabet Penghargaan Abdibaktitani, Ini Lho Penyebabnya

Para penerima Plakat Adibaktitani 2019. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo
Para penerima Plakat Adibaktitani 2019. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo menorehkan prestasi nasional dengan meraih plakat Abdibaktitani 2019 sebagai UKPP Berprestasi Utama.

Penyerahan Penghargaan Abdibaktitani Tahun 2019 dihelat pada  Jumat (29/11). Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara simbolis menyerahkan langsung penghargaan piala kepada para pemenang. Sementara penghargaan plakat diserahkan oleh Kepala Biro Organisasi Kementerian Pertanian.

Penerima penghargaan Abdibaktitani 2019 ada 3 kriteria. alantara lain UKPP Percontohan dengan skor penilaian diatas 90 mendapatkan piala, UKPP Utama dengan skor penilaian 80 sampai 90 mendapatkan plakat dan UKPP Madya dengan skor penilaian 70 sampai 80 mendapatkan piagam.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Netty Harjianti mengapresiasi penghargaan Abdibaktitani yang diraih UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo.

“Dukungan dan motivasi kepada unit kerja dinas yang memberikan pelayanan publik untuk menyelenggarakan pelayanan sesuai standar. Dukungan berupa pengalokasian anggaran untuk sarana prasarana, kelengkapan fasilitas pelayanan, perbaikan manajemen dengan ISO 9001, dan penambahan SDM dalam formasi CPNS 2019. Kami memiliki target agar seluruh lini pelayanan Dinas Pertanian dan Perikanan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, melayani dengan cepat, tepat, akurat, murah, dan mudah. Untuk itu inovasi dan penggunaan teknologi sangat dibutuhkan, guna menjawab tantangan global dan tuntutan kualitas pelayanan masyarakat yang terus meningkat. Dengan penghargaan Abdibaktitani ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan kami akan maju lagi untuk mendapatkan piala,” kata dia sebagaimana dikutip dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Selasa (3/12/2019).

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Bertambah 11 Menjadi 589, Pasien Meninggal Tidak Bertambah

Sementara itu, Kepala UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo Leni Sri Lestari menjelaskan bahwa Pada tahun ini, UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo mengikuti seleksi penghargaan Abdibaktitani 2019. UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo telah dinilai dan diverifikasi memenuhi kritera sebagai unit pelayanan publik berprestasi dan memiliki skor Indeks kepuasan Masyarakat (IKM) 87,67.

Baca Juga :  Wajib Tahu Ini Ancaman Hukuman Pelaku Aksi Balap Lari Liar di Jalanan, Bisa Dipidana 18 Bulan Atau Denda 1,5 M

Tahapan penilaian antara lain Pengiriman profil dan verifikasi dari Biro Organisasi Provinsi, Verifikasi dari Biro Organisasi Kemeterian Pertanian, Paparan di Jakarta.Dari penilaian tersebut UPTD Rumah Potong dan Pusat Kesehatan Hewan Sukoharjo meraih plakat Abdibaktitani 2019 sebagai UKPP Berprestasi Utama dengan skor penilaian 84,25.

Penghargaan Abdibaktitani merupakan penghargaan dari Kementerian Pertanian yang diberikan pada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) berprestasi di lingkup Kementerian Pertanian. Penghargaan Abdibaktitani diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Aria