JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Viral Video Batu Raksasa di Tengah Jalan di Brebes yang Rawan Longsor, Netizen Heboh

JOGLOSEMARNEWS.COM – Video penampakan batu raksasi di tengah jalan di kawasan Kalipedes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh akun @dpubmckjateng, Selasa (24/12/2019), dan membuat warga heboh

Musim hujan yang mulai melanda Indonesia tak jarang menyebabkan longsor di beberapa wilayah. Berbagai materi di tebing seperti batu bisa saja tiba-tiba menggelinding.

Akun tersebut menjelaskan batu raksasa itu tiba-tiba menggelinding. Lokasi batu raksasa itu juga di daerah yang rawan longsor.

“Sahabat #JalanCantik, Hati2 saat melintas lokasi rawan Longsor, spt di Jurug Cantel Kalipedes ruas Bumiayu – Sirampog km 105+000, waspada batu menggelinding.” begitu bunyi tulisan yang diunggahnya.

Baca Juga :  Limbah Medis Virus Corona Blora Telah Mencapai 369 Ton, Sama Dengan Volume Tahun 2019

Akun tersebut juga menandai sejumlah akun Twitter lainnya. Dalam video itu, sejumlah petugas tengah berusaha membelah batu raksasa tersebut.

Hanya kendaraan roda dua saja yang dapat melewati jalan tersebut. Sebab batu raksasa yang tepat berada di tengah jalan itu menutupi setengah ruas jalan.

Kemunculan batu raksasa itu juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Melalui akun Twitternya, Ganjar mempertanyakan asal batu raksasa yang berada di tengah jalan itu.

“Itu batu datang darimana?” kata Ganjar.

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

Belum lama ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dengan ancaman longsor di musim hujan.

Melansir dari laman Tribun Jateng.com, wilayah Kabupaten Brebes yang terdiri daratan tinggi atau pegunungan, yaitu wilayah selatan dan dataran rendah di wilayah utara atau pantura memang rawan longsor dan banjir.

“Kami mengimbau agar masyarakat waspada. Untuk wilayah selatan berpotensi tanah longsor dan tanah bergerak.”

“Wilayah utara berpotensi terjadi bencana banjir. Kalau angin kencang, semua wilayah berpotensi,” kata Kepala BPBD Brebes, Nushy Mansur, Sabtu (14/12/2019).

Kini, batu raksasa itu sudah ditangani.

Kabar batu raksasa yang akhirnya terbelah itu juga diunggah @dpubmckjateng.

www.tribunnews.com