JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ada “Sinyal” dari DPP PDIP, Gibran: Saya Menunggu Rekomendasi Resmi Saja

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon walikota Solo yang mendaftar lewat DPD PDI Perjuangan Jateng, Gibran Rakabuming Raka semakin intens melaksanakan kan kegiatan blusukannya ke tengah warga Solo. Dirinya pun tidak langsung jumawa meskipun diketahui DPP PDI Perjuangan memberikan “sinyal” bahwa rekomendasi calon walikota Solo jatuh pada anak muda.

“Sinyal” tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang berlangsung di Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat-Minggu (10-12/1/2020) lalu. Gibran menjadikan “sinyal” tersebut sebagai dorongan positif.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

“Ya kita tunggu saja rekomendasi resminya dari DPP PDI Perjuangan,” ujarnya usai blusukan temui para seniman lukis di Pujasari, Sriwedari, Laweyaan, Selasa (14/1/2020).

Meski demikian, Gibran mengaku belum mendapatkan informasi perkembangan apapun terkait rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Kemarin fit n proper tes sudah diberitahu DPD PDIP Jateng akan ada beberapa tahapan (step by step). Pemanggilan juga dilakukan (akan) diberitahu. Saya menunggu rekomendasi resmi saja,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri membuka ruang bagi anak muda untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020, termasuk untuk Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :  Nekat Demo di Tengah Pandemi, Saat Diminta Membubarkan Diri Oleh Polisi Puluhan Mahasiswa di Solo Malah Niat Melawan, Ada yang Bawa Cutter dan Palu

Hasto mengatakan Gibran menjadi salah satu anak muda yang masuk dalam kategori tersebut sehingga bisa saja dicalonkan PDIP untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo 2020.

“Ibu (Megawati) dalam pengarahannya juga menegaskan partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai. Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar, dan tentu saja partai membuka ruang itu,” paparnya usai Rakernas PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (12/1/2020). Triawati PP