JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Aksi Pencurian di Sragen Merajalela, Giliran Konter HP BTS Cell Beloran Disatroni Komplotan Maling. Pelaku Bobol Brankas dan Gasak Ratusan HP Serta Voucher

Polisi saat melakukan olah TKP di konter HP BTS Cell Beloran Sragen, Rabu (8/1/2020). Foto/Wardoyo
Polisi saat melakukan olah TKP di konter HP BTS Cell Beloran Sragen, Rabu (8/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kawanan pencuri kembali merajalela di Sragen. Setelah Alfamart Sambubgmacan, kali ini giliran konter HP di wilayah Sragen Kota jadi korban.

Komplotan pencuri beraksi membobol konter HP BTS Cell yang ada di Jalan Raya Sukowati, Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, Rabu (8/1/2020) dinihari tadi.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu orang itu berhasil menggasak brankas dan puluhan HP. Tak hanya itu, pelaku juga menggasak ratusan paket data.

Informasi yang dihimpun, pencurian konter HP milik Ari Rudiyanto (40) warga Desa Jati, Kecamatan Masaran, Sragen itu diketahui tadi pagi.

Baca Juga :  Klaster Meluas 6 Pasien Positif Covid-19 Sragen Tulari 8 Orang, 2 Warga Positif Setelah Perjalanan dari Purwokerto dan Boyolali. Berikut Daftar 10 Pasien Positif dan 47 Sembuh Hari Ini!

Kasus itu dilaporkan ke Polsek Sragen Kota sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaku masuk dengan menjebol atap konter yang malam kejadian tidak ditunggui penjaga.

Aksi pencurian diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB-04.00 WIB. Pelaku diduga memanfaatkan kondisi lingkungan sekitar sudah sangat sepi.

Terlebih kawasan sekitar usai diguyur hujan. Kapolsek Sragen Kota, Iptu Mashadi memprediksi pelaku pencurian masuk lewat atap yang sengaja dijebol.

Pelaku kemudian membongkar kotak brankas. Mereka membawa barang dagangan seperti handphonee second maupun hendphone untuk contoh pembeli. Selain itu sejumlah voucher paket data juga ikut disikat.

”Hape Second sekitar 20 unit dan yang contoh sekitar 5 unit, selain juga ada paket data sekitar 200,” paparnya Rabu (7/1/2020).

Baca Juga :  Gara-gara Virus Bernama Corona, TMMD Sengkuyung di Desa Terpinggir Sragen Terpaksa Digelar Tanpa Upacara. Tapi Dandim Pastikan Proyek Jalan Cor Blok Sepanjang 947 Meter Tetap Dilaksanakan 30 Hari!

Selain itu barang yang diambil pencuri berupa perlengkapan handphone. Seperti MMC dan flashdisk yang jumlahnya puluhan.

Usai melancarkan aksinya pelaku kabur dan keluar dari lokasi yang sama saat masuk.

“Jadi keluarnya juga njebol plafon, ” terangnya mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.  Namun pelaku gagal membongkar tiga brankas di kios tersebut. Saat ini polsek Sragen kota berkordinasi dengan Satreskrim untuk memburu pelaku pencurian konter handphone ini. Wardoyo