JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Innalillahi, Bocah 7 Tahun di Jaten Karanganyar Tewas Mengenaskan Digasak Mobil Honda CRV. Mobil Dikemudikan Wanita Muda Tetangga Perumahan

Ilustrasi petugas polisi saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut. Foto/Wardoyo
Ilustrasi petugas polisi saat mengevakuasi korban tewas kecelakaan maut. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di komplek perumahan umum (Perum) Josroyo Indah, Rt 11/Rw 16, Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Selasa (07/01/2020) siang.

Seorang bocah, Alfara Defina Putri (7), siswa salah satu Sekolah Dasar (SD) tewas mengenaskan usai tertabrak mobil Honda CRV Nopol B 1746 OE yang dikemudikan Retno Dewi Setyowati (40), warga Josroyo Indah RT 1/ RW 20.

Bocah mungil itumeninggal dunia di lokasi kejadian usai mengalami luka parah di bagian kepala.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula ketika mobil yang dikemudikan Retno Dewi Setyowati, melaju dari arah utara dan bermaksud belok ke arah barat.

Saat itu di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), korban sedang asyik bermain air.

Mengetahui korban bermain air, pengemudi berupaya melakukan pengereman, namun gagal.

Akibat tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Karena jarak yang sudah dekat, mobil yang dikemudikan Retno Dewi langsung menabrak korban.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui kasat lantas, AKP Dewi Endah Utami, mengatakan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Paryono Ingatkan Para Calon Bupati-Wabup. "Nekat Langgar Protokol Kesehatan Bisa Langsung Didiskualifikasi!"

Untuk kpentingan penyidikan, Unit Laka Lantas Polres Karanganyar, meminta keterangan sejumlah saksi serta pengemudi, untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan.

Sedangkan barang bukti mobil CRV Nopol AD 1746 OE diamankan di Unit Laka Lantas Polres Karanganyar.

“Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, kita meminta keterangan warga yang mengetahui kejadian tersebut, serta meminta keterangan pengemudi,” jelas Kasat lantas. Wardoyo