JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Anggota Karangtaruna Harus Berani Membangun Impian

Dok Suharno
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Karangtaruna sebagai wadah generasi muda, diharapkan tidak hanya sekedar menjadi ajang pertemuan rutin antara pengurus dan anggota yang digelar setiap bulan.

Lebih dari itu, Karangtaruna diharapakan memiliki agenda yang jelas terkait program dan kegiatan pemberdayaan generasi muda di sebuah kampung atau desa.

Demikian disampaikan Direktur Amalia Consulting, Suharno, saat menyampaikan materi Membangun Impian Untuk Meraih Cita, di hadapan pengurus dan anggota Karangtaruna RT 02 RW 06, Petoran, Jebres, Jumat (10/1/2020) malam.

Lebih lanjut, Suharno, yang juga dosen Prodi Akuntansi Unisri itu memaparkan ada tiga kunci sukses meraih cita-cita masa depan.

“Tiga hal yang harus diupayakan adalah buku apa yang kita baca saat ini, dengan siapa kita bergaul dan komitmen apa yang kita buat, ” paparnya.

Lebih lanjut, Suharno mengungkapkan untuk bisa melaksanakan tiga kunci sukses tersebut penuh dengan komitmen, maka setiap individu perlu melakukan kajian diri menggunakan resep, kenali, kelola dan kembangkan potensi diri yang dimiliki.

Diakhir paparan, Suharno, mengajak audience untuk menuangkan impian hidup dan evaluasi diri pada buku harian.

“Walau saat ini hidup di era digital. Menulis buku harian masih relevan. Sebab apa yang kita tulis akan mempengaruhi otak bawah sadar kita untuk mewujudkan,” ujarnya swbagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Acara diakhiri dengan pergantian pengurus antar waktu. Ketua Karangtaruna, Febri Adi Ruyanto menyerahkan SK kepengurusan Karangtaruna kepada Hafidz Dhany Wicaksono, yang diwaliki oleh Putro Satriyo Wibowo. Pergantian dilakukan karena, Febri Adi Ruyanto fokus menyelesaikan studi S1. suhamdani

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com