JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bagyo-FX Supardjo Siap Ramaikan Pilwakot Solo Via Jalur Independen, Klaim Kantongi E-KTP Segini

Baliho pasangan Pasangan Bagyo Wahyono- FX Supardjo nampak di salah satu pinggir jalan di sudut kota Solo. Pasangan ini akan maju dalam Pilkada Solo 2020 melalui jalur independen. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan Bagyo Wahyono- FX Supardjo dari jaringan tikus pithi hanata baris mengklaim telah mengumpulkan 35 ribu E KTP sebagai bekal maju dalam Pilwakot Solo 2020 lewat jalur independen. Pasangan tersebut juga mengaku telah mendapatkan username dan password sistem informasi pencalonan (SILON) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo. SILON sendiri berfungsi untuk memasukkan data dukungan berupa KTP-e ke dalam system komputer.

Untuk itu, Pasangan Bagyo dan FX Supardjo menjadi pasangan pertama yang maju lewat jalur independen dalam Pilwakot Solo 2020. Terkait hal itu, pasangan tersebut mengklaim telah memasukkan 35.000 syarat data form model B.1-KWK dengan ditempel fotokopi KTP-e dukungan ke SILON.

Baca Juga :  Tokoh Lintas Agama dan Kepercayaan Dukung Pilkada Damai untuk Kenyamanan Kota Solo

“Saat ini kami masih bekerja keras mengumpulkan KTP-e dukungan untuk diinput ke SILON. Waktunya masih satu bulan lagi dan kami masih akan bekerja keras,” papar Korlap Ormas Tikus Pithi Hanata Baris, Sutrisno, Rabu (8/1/2020).

Sutrisno menambahkan, pihaknya telah menambah lima orang petugas untuk membantu input KTP-e dukungan ke SILON.

“Sebelumnya hanya ada lima petugas input KTP-e dukungan. Di sisi lain, jumlah data KTP-e dukungan yang terkumpul terus bertambah. Saya juga harus kumpulkan cadangan KTP-e supaya nanti saat dikumpulkan di KPU semuanya beres,” imbuhnya.

Baca Juga :  Hadirkan Paslon Gibran-Teguh dan Bagyo- Suparjo, Tokoh Lintas Agama di Solo Deklarasikan Pilkada Damai dan Sehat. Bawaslu Ingatkan Paslon dan Tim Sukses Kedepankan Protokol Kesehatan!

Seperti diketahui, memiliki dukungan 8,5 persen dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019, sebanyak 421.999 orang atau 35.870 KTP-e merupakan salah satu syarat maju mencalonkan diri sebagai calon walikota Solo lewat jalur independen. Syarat dukungan harus sudah diserahkan pada tanggal 19-23  Febuari 2020. Triawati PP