JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Begini Respon Kapolres Metro Bekasi Usai Terima 3 Truk Bantuan Logistik dari Polda Jateng Untuk Korban Banjir

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM Misi Kemanusiaan Polda Jawa Tengah pengiriman bantuan bencana banjir diterima Kapolres Metro Bekasi didampingi Wakapolres di Mako Polres Metro Bekasi, Sabtu (4/1/2020).

Sebanyak 3 Truk logistik diberangkatkan sore kemarin dari halaman lobi Polda Jawa Tengah Jl. Pahlawan Kota Semarang, Jumat (3/1/2020).

“Alhamdulillah bantuan dari Polda Jateng untuk mengurangi beban masyarakat yang mengalami musibah banjir di Bekasi Kabupaten terdiri dari 3 truk yang bisa diklasifikasikan yaitu makanan ringan minuman ringan kopi kemudian kebutuhan pakaian, pakaian dalam. Kemudian selimut serta kebutuhan wanita seperti pembalut kemudian kebutuhan bayi susu, sudah kami terima tadi pukul 08.30 dini hari,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra saat ditemui tribratanews.

Baca Juga :  Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

Menurutnya, barang bantuan tersebut akan salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Bekasi terdiri dari 4 titik yang masih mengalami musibah yaitu yang pertama Tambun, Babelan, Taruma Jaya, serta Karang Rahayu.

Dijelaskan Kombes Pol Hendra Gunawan, untuk yang genangannya paling tinggi saat ini adalah Tampun yaitu diatas 50 cm.

Namun kalau melihat situasi atau perkiraan BMKG dan situasi yang ada saat ini untuk potensi curah hujan yang lebih besar ini ada kemungkinan karena sesuai perkiraan yang ada tanggal 4 dan 5 itu masih berpotensi curah hujan cukup besar.

“Oleh karena itu, bantuan ini sangat bermanfaat dan juga akan didistribusikan sesuai kebutuhan masyarakat yang terkena musibah. Kemudian kami juga masih tetap mensiagakan posko-posko banjir dimana kami tempatkan posko Brimob, Sabhara, Lalu Lintas, dan instansi terkait sebagai tambahan Basarnas, PBD dan instansi lainnya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Kayen dan Bulumanis Ditutup Sementara Hingga Hari Ini

“Dapur umum juga masih kita sediakan bahkan kami juga menyediakan personil kami yang akan memberikan kegiatan trauma healing seperti anak-anak yang mungkin saja karna adanya banjir ini tidak hanya terganggu aktifitasnya namun terganggu juga keseluruhannya. Oleh karna itu hari ini kami bersama Bhayangkari Polres Kabupaen Bekasi akan meluncur membagikan bantuan yang diberikan oleh Polda Jateng,” pungkas Kombes Pol Hendra Kapolres Metro Bekasi. JSnews