JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dramatis, Evakuasi Jenazah Sopir Bus Pariwisata Trans 88 Yang Kecelakaan Maut Gasak Truk Gandeng di Tol Sambungmacan Sragen. Korban Terjepit Bodi Ringsek, Butuh Setengah Jam Melepasnya

Tim Polres dan PMI Sragen saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020). Foto/Wardoyo

IMG 20200116 WA0001
Tim Polres dan PMI Sragen saat mengevakuasi jasad korban kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Proses evakuasi jasad sopir bus Pariwisata Trans 88 yang kecelakaan maut di Tol Soker KM 544 wilayah Banyurip, Sambungmacan, Sragen, Kamis (16/1/2020) dinihari berlangsung dramatis.

Proses evakuasi jasad sopir bernama Bambang Sudarmanto (57), warga Kaliwates, Jember, itu memakan waktu hampir setengah jam.

Kondisi jenasah yang tewas akibat terjepit bodi bus yang ringsek membuat relawan dan tim Polres sempat kesulitan untuk mengevakuasi.

Sejumlah relawan PMI Sragen mengungkapkan, kondisi korban yang terjepit sempat mempersulit evakuasi.

“Evakuasi korban berlangsung selama sekitar 30 menit. Memerlukan bantuan kendaraan derek untuk menarik bagian bodi bus yang menjepit korban,” terang Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (16/1/2020).

Baca Juga :  Hati-hati Pakai Cincin Gede, Tangan Pria Asal Gesi Sragen Ini Berubah Bengkak Mengerikan. Sampai Berobat Bidan, Pahlawannya Ternyata Malah Tim Pemadam Kebakaran

Wahdadi menguraikan setah berhasil dievakuasi, jenasah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Sragen.

Sopir malang itu meninggal dengan kondisi luka-luka parah di bagian kepala dan kaki.

Selain korban tewas, Wahdadi menyebut ada 9 penumpang yang mengalami luka dirawat di dua rumah sakit berbeda. Tiga korban dibawa di RSUD Sragen, sementara enam korban lain dibawa ke RS Amal Sehat.

“Jadi total ada satu korban tewas dan sembilan luka. Menurut informasi, mereka rombongan dari Jember yang hendak berwisata ke Jogja,” imbuh Wahdadi.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto mengatakan kecelakaan terjadi ketika bus dan truk sama-sama melaju dari arah timur. Posisinya truk gandeng di depan dan bus di belakang.

Baca Juga :  Kisah Pilu Pasangan Randy-Pitri, Korban Gempa Mamuju asal Sidoharjo Sragen. Semua Jerih Payah 11 Tahun Jualan Jamu Hancur Diterjang Gempa, Sampai Rumah Anak Malah Reaktif Covid-19

Bus diketahui berplat nomor P-7188-UL mengangkut rombongan wisata dari Jember dan hendak menuju ke Jogja.

Sesampai di lokasi, bus mendadak hilang kendali dan menggasak bagian belakang truk gandeng. Benturan keras membuat bagian depan bus ringsek.

Polisi menduga, kecelakaan disebabkan karena sopir bus mengantuk. Pasalnya lokasi kecelakaan memang merupakan titik lelah bagi para pelintas tol dari arah Surabaya.

“Lokasi itu memang merupakan titik lelah, jadi kemungkinan sopir mengantuk sehingga menabrak kendaraan di depannya,” ujar AKP Sugiyanto. Wardoyo