JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Efek Corona, Bandara Adi Soemarmo Tangguhkan Penerbangan Dari China

Bandara Adi Soemarmo untuk sementara ini menangguhkan rute penerbangan China-Solo. Hal itu dilakukan lantaran merebaknya virus Corona baru yang masih marak saat ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bandara Adi Soemarmo untuk sementara ini menangguhkan rute penerbangan China-Solo. Hal itu dilakukan lantaran merebaknya virus Corona baru yang masih marak saat ini.

General manager Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman mengatakan, penundaan penerbangan rute tersebut dilakukan sampai batas waktu belum ditentukan.

“Setidaknya sampai penyebaran virus Corona ini benar benar mereda. Kami bersama stakeholder terkait sudah melakukan rapat koordinasi terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran virus corona,” paparnya, Senin (27/1/2020).

Baca Juga :  Perang Semesta Melawan Covid-19, IDI Sebut Garda Terdepan adalah Masyarakat

Usman menambahkan, selain pihak Bandara Adi Soemarmo, beberapa pihak terkait yang siaga menghadapi Corona diantaranya citilink, Gapura, kantor kesehatan pelabuhan (KKP), dan RSUD Dr Moewardi Solo sebagai rumah sakit rujukan.

“Dalam koordinasi juga dibahas mengenai pencegahan, penjagaan, tindakan dan evakuasi. Untuk sementara, penerbangan dari Kunming, China ke Bandara Adi Soemarmo ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan. Pesawat Citilink yang melayani charter Kunming, China ke Solo pada Rabu besok untuk sementara tidak ada. Hanya menjemput penumpang dari Cina yang telah diantar pekan sebelumnya,” tukasnya. Triawati PP