loading...
Ilustrasi warga memadati lokasi kecelakaan maut merenggut korban jiwa. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Solo -Sragen tepatnya di depan Bank BNI Palur, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Senin (20/01/2020) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal akibat gagal mengendalikan situasi. Truk kemudian menggasak pulau jalan dan terguling hebat usai hilang kendali.

Satu orang tewas seketika dan satu lainnya luka parah. Data yang dihimpun di Mapolres, kecelakaan tunggal tersebut menimpa truk dengan Nopol AD 1328 JP yang dikemudikan Maryoto (37) warga Dusun Mojotelu, Desa Alastuwo, Kecamatan Kebakramat, Karanganyar.

Baca Juga :  Biaya Penyertifikatan PTSL Karanganyar Ditetapkan Dalam 2 Zona. Kepala BPN Sebut Sesuai SKB Rp 150.000 Tapi Mengacu Perbup Rp 500.000 dan Rp 600.000

Di dalam truk, ada kernet bernama Agus Santoso (35), yang merupakan tetangga pengemudi.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kanit Laka Ipda Sutarno mengatakan kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah Timur atau Karanganyar menuju ke kota Solo.

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi berniat mendahului salah satu kendaraan bermotor yang berada di depannya melalui sisi kiri.

Nahas, karena jarak sangat mepet, pengemudi truck panik dan banting setir ke kanan. Akibatnya truk menabrak pulau jalan dan terguling di jalur lawan arah.

“Akibat kecelakaan ini, pengemudi truk mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan meninggal dunia saat perjalanan menuju ke rumah sakit. Sedangkan kenek truk, hanya mengalami luka ringan,” jelasnya. Wardoyo