JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Keren.Tak Hanya Menanam, Untuk Raih Hasil Maksimal Kodim 0728 Wonogiri Laksanakan Pemeliharaan Penghijauan

   
Pemeliharaan tanaman di Gudang Pokoh Kidul Wonogiri. Dok. Pendim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penghijauan yang dicanangkan Korem 074/Warastratama di wilayah Kodim 0728/Wonogiri di Dusun Gudang, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri bukan hanya sebatas aksi tanam.

Dalam program itu dilaksanakan pula proses pemeliharaan, Selasa (14/1/2020).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay melalui Pasi Bakti TNI Mayor Inf Joko selalu memantau setiap perkembangan di lapangan.

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, memerintahkan anggota dari tiap-tiap Koramil pada setiap harinya untuk melaksanakan pemeliharaan berupa penyiraman tanaman. Terlebih karena masa tanam dilaksanakan pada saat musim kemarau.

“Tiap hari kami kerahkan anggota untuk selalu melaksanakan pemeliharaan dalam hal ini penyiraman tanaman agar tanaman tetap tumbuh. Secara berkala juga dilaksanakan pemupukan seperti, agar nanti hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Ada beberapa manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan itu. Utamanya menghadirkan tanaman pengurang erosi permukaan, sekaligus memiliki nilai ekonomi yang tinggi bagi masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan wujud pelaksanaan kebersamaan dalam memelihara potensi alam dan pelestarian lingkungan hidup serta peningkatan taraf hidup masyarakat. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com