JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lumpuhkan Begal Berkapak dan Sindikat Pencuri Kambing, 9 Polisi Karanganyar Langsung Diganjar Penghargaan. Begini Pesan Kapolres!

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat menyerahkan penghargaan kepada personel berprestasi, Senin (27/1/2020). Foto/Wardoyo
Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi saat menyerahkan penghargaan kepada personel berprestasi, Senin (27/1/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak sembilan personel Polres Karanganyar menerima penghargaan dari Kapolres setempat, Senin (27/1/2020). Mereka dinilai layak menerima reward atas kinerja dan keberhasilan dalam mengungkap sejumlah kasus kriminal menonjol di Bumi Intanpari.

Data yang dirilis Polres setempat, dari sembilan personel berprestasi itu, diantaranya mereka yang mengungkap kasus sindikat begal motor berkapak yang beraksi di 44 lokasi di Solo Raya.

Kemudian, beberapa personel lainnya adalah pengungkap kasus pencurian kambing dengan modus dibantai dan sebagian dibawa kabur.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di 9 Provinsi Meroket Tajam, Semua Tempat Hiburan Malam, Karaoke dan Pusat Perbelanjaan Diminta Ditutup!

Penghargaan diberikan bersamaan dengan apel pagi di halaman Mapolres setempat. Dalam arahannya, Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan penghargaan itu diberikan sebagai wujud apresiasi atas prestasi dan kinerja mereka yang sudah berhasil mengungkap kasus kriminal menonjol.

Menurutnya penghargaan itu diberikan agar memotivasi semua personel sehingga secara sadar semua menunjukkan kinernya terbaiknya.

“Bahwa semuaa setiap saat diawasi dan dinilai kinerjanya. Jadi saya harap semua selalu berusaha melaksanakan kinerja dengan baik di bidang masing-masing,” papar Kapolres.

Baca Juga :  Kunjungi Karanganyar, Wakil Gubernur Taj Yasin Ungkap Pemicu Mengapa Jumlah Kematian Pasien Positif Covid-19 di Jateng Melonjak Tajam!

AKBP Leganek menguraikan penghargaan itu tidak hanya untuk personel yang mengungkap kasus kriminal saja. Akan tetapi, dirinya menggaransi semua personel di satuan dan fungsi lain pun juga punya kesempatan yang sama apabila bisa menunjukkan prestasi secara khusus.

“Mungkin ada yang mengatakan yang paling mudah dinilai adalah mengungkap kasus. Tapi bagian Binmas, Humas, Sabhara, pelayanan jangan kecil hati. Semua tetap bisa berprestasi. Ukurannya jelas, jika pelayanannya baik, masyarakat puas, maka itu sebuah prestasi,” tandasnya. Wardoyo