JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, 5 Pelajar SMK Karanganyar Ditangkap Saat Sedang Beginian Pas Jam Pelajaran. Digelandang ke Satpol PP Dalam Kondisi Masih Berseragam

Tim Satpol PP Karanganyar saat merazia lima pelajar SMK, Selasa (14/1/2020). Foto/Wardoyo
Tim Satpol PP Karanganyar saat merazia lima pelajar SMK, Selasa (14/1/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima pelajar SMK terjaring anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/1/2020). Mereka diamankan saat tengah nongkrong di warung daerah Desa Sukuh Kecamatan Tasikmadu sekira pukul 10.30 WIB.

Plt Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo menyampaikan, lima pelajar yang berasal dari sekolahan di Karanganyar Kota itu terjaring anggota Satpol PP saat berada di warung.

Baca Juga :  Kisah Pilu Sopir Ambulans Puskesmas Jaten Karanganyar Yang Meninggal dan Dimakamkan Protokol Covid-19. Sang Istri Ungkap Detik-Detik Kematian Suaminya, Tiba-Tiba Sesak Nafas Menakutkan dan Demam Tinggi, Belum Diswab Sudah Keburu Meninggal

Padahal jam masih menunjukkan waktu efektif belajar di sekolah. Menurutnya, mereka diamankan tanpa sengaja oleh tim yang kebetulan sedang patroli.

“Itu tidak sengaja saat mengadakan patroli Tribuntranmas dan menjumpai anak-anak yang bolos. Kemudian mereka dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan,” paparnya Selasa (14/1/2020).

Meski ditangkap mbolos, para pelajar itu hanya dikenai pembinaan dan pengarahan. Mereka juga disuruh membuat surat pernyataan supaya tidak melakukannya lagi. Kemudian, mereka dikembalikan ke sekolahan untuk mengikuti pelajaran.

Baca Juga :  Gagal Usung Calon, Kader dan Simpatisan PKS di Sragen Dihimbau Tetap Konsisten Taati Keputusan Abstain pada Pilkada

Lebih lanjut, Yopi menguraikan pemilik warung juga diberikan pemahaman supaya mengingatkan para pelajar yang nongkrong saat jam pelajaran.

“Warung itu kerap digunakan untuk nongkrong para pelajar. Pemilik warung juga kami beri pemahaman supaya mengingatkan para pelajar,” terangnya. Wardoyo