JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengurus Pramuka Peduli dan Gugus Dharma Karanganyar Resmi Dikukuhkan. Bupati Pesan Galakkan Penghijauan dan Harmonis Dengan Alam!

Pengukuhan pengurus gugus dharma dan pramuka peduli Kabupaten Karanganyar
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pengukuhan pengurus gugus dharma dan pramuka peduli Kabupaten Karanganyar

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pengurus Gugus Dharma dan Pramuka Peduli Kabupaten Karanganyar, resmi dikukuhkan, Selasa (28/1/2020). Pengukuhan yang disertai kursus orientasi singkat Pramuka Kwartis Karanganyar itu dihelat di pendopo rumah Dinas Bupati langsung dipimpin Bupati Juliyatmono.

Kegiatan yang diselenggarakan Pramuka Kwarcab Karanganyar dengan SAR Karanganyar itu dihadiri sejumlah pengurus yang dilantik dan juga perwakilan pengurus dari 17 Kecamatan.

Bupati mengingatjan agar kegiatan gugur dharma dan pramuka peduli, bisa terus digalakkan untuk kegiatan positif.

Baca Juga :  Gandeng Mitra Internasional, FKIP UMS Kembangkan Sekolah Penggerak di MIM Mojogedang Karanganyar,

“Kalau pikiran sehat, itu bisa menghindari serangan penyakit pikun. Apalagi disalurkan ke kegiatan gugus dharma atau ke pramuka peduli,” papar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menghimbau semua pengurus gugus dharma dan pramuka peduli untuk tak lelah mengingatkan ke siapa saja dan dimana saja menanam pohon. Sebab penanaman pohon merupakan wujud harmonisasi cinta terhadap tuhan.

“Sebelum manusia diciptakan oleh Tuhan, alam dan sesisinya diciptakan lengkap oleh Tuhan terlebih dahulu,” urai Yuli.

Baca Juga :  Ternyata Karanganyar Jadi Primadona Pecinta Gowes, Tapi Sayangnya Banyak Yang Keluhkan Ini!

Timbulnya bencana di daerah, menurutnya sudah pasti akibat ulah manusia-manusia yang tidak bertanggungjawab. Karenanya jiwa pramuka diminta senantiasa melekat dihati dan diimplementasi.

“Kalau pramuka tidk melekat di hati pasti juga nggak akan aktif di dalamnya,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Bupati juga menegaskan telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan tersebut. Nantinya anggaran tinggal ditata yang bagus sesuai kebutuhan. Wardoyo