JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Serem, Tengkorak Manusia Tanpa Badan Ditemukan di Sungai Kemit Kalong. Begini Analisa Polisi

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Kedungjati digegerkan dengan penemuan mayat yang tinggal tengkorak. Tengkorak manusia tanpa badan itu ditemukan warga di aliran sungai Kemit Kalong, Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor, Kebumen.

Tengkorak yang menggegerkan warga itu pertama kali ditemukan oleh penambang pasir Juhendi (29) dan Samino (33) warga setempat sekira pukul 16.45 WIB, Minggu (29/12/2019).

Saat itu keduanya sedang menggali pasir di dasar sungai selanjutnya menemukan tengkorak yang usianya diperkirakan sudah tua itu.

Baca Juga :  Bupati Blora Resmi Lepas Tiga Kepala OPD Purna Tugas

Mendapat laporan dari warga, Polsek Sempor dan Inafis datang ke tempat kejadian perkara.

“Dari penemuan tengkorak itu, warga sekitar tidak ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Kuat dugaan, itu adalah tengkorak yang berasal dari makam kuburan di wilayah desa Penimbun, Karanggayam yang longsor ke sungai sekitar lima tahun lalu,” jelas Iptu Sugito dilansir Tribratanews Polda Jateng, Senin (30/12/2019).

Baca Juga :  Geger Karyawati Pabrik Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan. Wajahnya Ditutupi Bantal, Tangan Kanan Penuh Luka Sayatan, Korban Pembunuhan?

Hal ini dikuatkan dengan surat pernyataan dari Kepala Desa Kedungjati dan ditanda tangani oleh perangkat desa dan tokoh masyarakat desa setempat.

Lebih lanjut dijelaskan Iptu Sugito, saat ini tengkorak diserahkan ke RSUD Kebumen.

“Dari hasil pemeriksaan tim medis, kuat dugaan tengkorak itu sudah meninggal dunia puluhan tahun yang lalu,” terang Kapolsek. JSnews