JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tanah Longsor Landa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Wonogiri, Puluhan Orang Langsung Turun Tangan

Kerja bakti membersihkan material longsor di Brenggolo Jatiroto. Dok. Pendim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bencana alam khususnya tanah longsor menyambangi Wonogiri pada awal 2020 ini.

Seperti tanah longsor yang mengkibatkan satu rumah milik Sarman (52) mengalami rusak pada bagian dinding, Senin (6/1/2020). Rumah beralamat di RT 5 RW 4 Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto.

Mengetahui warganya ada yang tertimpa musibah, jajaran Forkopimcam Jatiroto dipimpin Danramil 16/Jatiroto Kapten Inf Sriyono dibantu warga setempat langsung melaksanakan karya bakti menyingkirkan sisa timbunan longsor.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Danramil mengatakan gotong royong tersebut, diikuti sekitar 25 orang. Mereka terdiri dari relawan dan warga, juga anggota dari Koramil dan Polsek Jatiroto.

“Warga mohon meningkatkan kewaspadaannya manakala datang hujan, supaya berhati-hati dalam upaya mengamankan diri beserta keluarganya. Apalagi sebagian besar rumah di Desa Brenggolo terletak di daerah berbukit,” jelas Danramil.

Baca Juga :  Pembagian Seragam Gratis SD dan SMP di Wonogiri Diwarnai Pungutan Ratusan Ribu Rupiah, Bupati Bakal Cek Kebenarannya di Lapangan

Warga lantas diminta harus selalu waspada terhadap tanda-tanda alam. Misalnya ada pohon yang miring atau mendengar suara gemuruh. Ketika tanda itu diketahui agar segera mencari tempat yang aman.

Karya bakti diikuti Kasitapem Jatiroto Miran, Kapolsek Jatiroto AKP Unggul, Kades Brenggolo Maryoto, Babinsa Desa Brenggolo dan personil Koramil, Relawan Destana Brenggolo dan warga sekitar. Aria