JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

14 Toko di Kompleks Ruko Bobotsari Diamuk si Jago Merah. Sebelas Mobil Pemadam Dikerahkan, Kerugian Miliaran Rupiah

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran menimpa belasan toko di komplek pertokoan sekitar perempatan Bobotsari, Jumat (21/2/2020) sore. Adanya kejadian itu, puluhan personel dari Polres Purbalingga dan Polsek jajarannya diterjunkan di lokasi kejadian.

Polisi dari Polres Purbalingga tampak mengamankan lokasi dan mengatur serta mengalihkan arus lalu lintas di jalan raya sekitar tempat kejadian.

Selain itu, polisi membantu proses pemadaman api bersama dengan personel dari pemadam kebakaran.

Wakapolres PurbaIingga, Kompol Widodo Ponco Susanto mengatakan, adanya kejadian kebakaran yang menimpa komplek pertokoan kita terjunkan personel di lokasi.

Tidak hanya dari Polres Purbalingga saja namun personel polsek jajaran juga kita libatkan.

Baca Juga :  Tertangkap Hendak Tawuran, Puluhan Remaja di Gemuh Dikukut Polisi. Baju Langsung Dilucuti, Polisi Amankan Senjata Tajam dan Kayu Bermata Paku

“Personel kita libatkan untuk mengamankan lokasi dan mengatur arus lalu lintas. Selain itu mencegah masyarakat masuk ke lokasi kebakaran karena bisa menganggu proses pemadaman api maupun evakuasi,” jelasnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Sementara itu, Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan kebakaran di komplek pertokoan wilayah Desa Bobotsari diketahui sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran menimpa komplek pertokoan di sekitar perempatan Bobotsari.

Penyebab kebakaran diduga akibat sambaran petir yang mengenai antena di salah satu toko. Percikan api kemudian membesar dan membakar toko berikut isinya. Karena lokasi toko yang berdempetan api dengan cepat menjalar ke toko lainnya.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun 14 toko yang posisinya berdekatan ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar,” jelas kapolsek.

Baca Juga :  Niatnya Pamer Jumping, Anggota Klub Motor KLX Malah Bikin Celaka. Sebabkan Kecelakaan, Puluhan Motor Anggota Komunitas Langsung Digaruk Polisi

Kapolsek menambahkan, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah empat jam kejadian. Total 11 mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Purbalingga, Banyumas dan Banjarnegara didatangkan. Api dipastikan padam sekitar pukul 21.00 WIB.

Dari data yang dihimpun 14 toko yang terbakar yaitu Toko 8 Saudara, Toko busana An-Luv, Toko Putra Jaya, Toko Blitz Cellular, Toko Meubel Bromosari, Toko Kito Putro, Toko Pojok 1, Toko Pojok 2, Warung Bakso Fatimah, Toko Pertanian, Toko Pakan Ternak, Toko Utama, Toko Sembako Sirin dan Toko Sembako Nur. JSnews