JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

383 Peserta Ujian SKD Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Langsung Gagal. Ini Jadwal Pengumuman Peserta Yang Lolos SKB!

Peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen yang mengikuti ujian di Gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Peserta ujian SKD CPNS Kabupaten Sragen yang mengikuti ujian di Gedung LKPPS Gondangrejo, Karanganyar. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 383 peserta ujian seleksi CPNS Kabupaten Sragen 2019 dipastikan gugur. Ratusan peserta itu dinyatakan langsung gugur karena mangkir saat mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar yang digelar selama 4 hari sejak Senin (6/2/2020) sampai Kamis (9/2/2020) pekan lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sragen, Sutrisna mengatakan 383 peserta itu mangkir selama 4 hari pelaksanaan.

Menurutnya jumlah peserta ujian skd CPNS Kabupaten Sragen awalnya tercatat sebanyak 8.398 orang. Mereka jadwal mengikuti ujian SKD selama 4 hari dengan setiap hari ada 5 sesi.

Pelaksanaan ujian dilangsungkan di gedung LKPP Gondangrejo Karanganyar. Selama 4 hari pelaksanaan total ada 383 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-47, KNPI Sragen dan Pemuda Diminta Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada. Bupati Pesan Agar Ikut Bantu Tangani Covid-19

Rinciannya untuk hari pertama terdapat 64 peserta mangkir, hari kedua 74 juga tidak hadir. Kemudian hari ketiga jumlah peserta yang tidak hadir tercatat sebanyak 127 orang dan hari terakhir ada 118 orang yang juga tidak mengikuti ujian SKD.

“Jarena tidak mengikuti ujian SKD sehingga secara otomatis mereka dinyatakan langsung gugur,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (12/2/2020).

Sutrisna menjelaskan selama 4 hari pelaksanaan ujian SKD, total peserta yang hadir tercatat sebanyak 8.015 orang.

Untuk penentuan peserta yang lolos ke tahap SKB, nantinya semua peserta yang nilainya memiliki passing grade akan dilakukan perankingan.

Baca Juga :  Gila, Warga Sambungmacan Sragen Jadi Otak Sindikat Pencurian Motor di Persawahan. Hanya Setahun Bisa Gasak 23 Sepeda Motor!

Dari jumlah peserta yang lolos passing grade nantinya hanya akan diambil 3 kali jumlah formasi untuk mengikuti tahap SKB.

Menurutnya penentuan peserta yang lolos ke SKB sepenuhnya menjadi kewenangan pihak BKN.

Menurut rencana pengumuman peserta yang lolos ke tahap SKB akan diumumkan pada awal bulan Maret mendatang. Wardoyo

Data Peserta Mangkir Ujian SKD CPNS Sragen 2019:
Senin: 64 peserta
Selasa: 74 peserta
Rabu: 127 peserta
Kamis: 118 peserta
Total: 383 peserta
Sumber: BKPSDM Sragen