JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Mulfachri Ikhlas Akui Kekalahannya dari Zulhas di Kongres PAN

Senior Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa (tengah) memasuki ruang Kongres V PAN dengan pengawalan ketat aparat keamanan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020) / tempo.co
   

KENDARI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Melalui pertarungan yang cukup ketat di kongres V, Mulfahcri Harapan harus mengakui keunggulan petahana, Zulkifli Hasan  yang kembali berhasil mempertahankan kursi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Usai kongres, Mulfachri Harahap menerima kekalahannya dalam perebutan posisi Ketua Umum PAN 2020-2025.

Mulfachri yang ditemui usai perhitungan suara mengatakan legawa dengan hasil pemilihan pada Kongres PAN kelima yang berlangsung di ballroom Hotel Claro, Kendari, Sulwesi Tenggara, Selasa (11/2/2020) malam.

“Saya legawa menerima hasilnya,” ujar Mulfachri singkat, dan langsung berlalu meninggalkan lokasi ballroom Hotel Claro.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

Sebelum perhitungan selesai Mulfachri mendatangi Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas. 

Dia juga terlihat sedih ketika tim pendukungnya datang memeluknya dalam ruang Kongres V PAN. Ia mengatakan, kepada timnya bahwa mereka harus tetap solid dan tidak boleh menyerah, serta mengajak untuk kembali bertarung lima tahun lagi.

“Kita harus tetap kompak, kita tunggu lima tahu lagi ya. Tetap semangat, di mana dia saya harus datang ke dia (Zulhas),” ungkapnya.

Saat bertemu Zulhas, Mulfachri langsung berpelukan serta bersalaman dengan Ketum PAN itu. Selanjutnya, ia juga berpelukan dengan Hatta Rajasa serta Asman Abnur.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Tidak lama kemudian, Mulfachri pun keluar dan pergi meninggalkan ruangan sidang kongres bersama tim pendukungnya.

Hal yang sama juga disampaikan Andi Anshar, pendukung Mulfachri. Menurutnya tim Mulfachri menerima hasil kongres.

Namun begitu ada beberapa catatan agar pelaksanaan kongres ke depanya  lagi lebih rapi lagi.  Salah satunya adalah mereka meminta agar pengelolaan partai lebih transparan.

“Ini proses yang harus kita terima. Keberlangsungan partai lebih baik dari sebelumnya,” jelas Andi Anshar yang ditemui di Hotel Claro usai pemilihan.

Zulkifli Hasan sukses melenggang menjadi Ketum PAN untuk periode keduanya, setelah sebelumnya ia terpilih saat pelaksanaan Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali tahun 2015 silam.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com