JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah Syah Jadi Abdi Negara. 396 CPNS Wonogiri Terima SK PNS

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tercatat sebanyak 396 CPNS lingkungan Pemkab Wonogiri syah menjadi abdi negara. Hal ini menyusul penyerahan SK PNS bagi mereka.

Penyerahan SK PNS itu dilaksanakan bersamaan dengan pengambilan sumpah janji PNS dan pelantikan Jabatan Fungsional untuk CPNS formasi 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (4/2/2020).

“Pada hari ini ada tiga agenda sekaligus. Selain penyerahan SK PNS sekaligus mengikuti sumpah janji PNS, sekalian ada 37 PNS yang belum mengikuti sumpah janji. Lalu ada pelantikan 115 tenaga kesehatan yang akan dilantik dalam jabatan fungsional,” terang Kepala BKD Kabupaten Wonogiri, Haryono.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, SH menegaskan bahwa pengambilan sumpah dan pengangkatan itu merupakan amanat Undang-undang. Pengangkatan CPNS menjadi PNS ini pun tidak serta merta. Untuk lulus jadi PNS harus memenuhi banyak persyaratan. Selain lulus pendidikan dan pelatihan, juga harus sehat jasmani dan rohani.

Wabup menambahkan, setelah dilantik menjadi PNS ini, sumpah janji harus betul-betul masuk dalam hati, jangan sampai lupa terhadap janji yang sudah diucapkan.

Sementara Bupati Wonogiri, Joko Sutopo menegaskan status PNS adalah jabatan seksi di masyarakat. Banyak yang ingin menjadi PNS di kalangan masyarakat luas.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Menurutnya, saat SK sudah diberikan, PNS ini berada pada fase observasi, harus banyak mengenal terlebih dahulu sistem yang telah berjalan dan apa yang menjadi gambaran untuk dilakukan di kemudian hari. Proses ini menurutnya sangat menentukan nanti PNS dapat mengemban tugas dengan baik atau tidak.

Bagi PNS bidang kesehatan, Bupati meminta agar mereka melayani masyarakat dengan baik. Sementara untuk guru, tantangan pendidikan di Wonogiri masih cukup berat, yakni mencetak SDM berkualitas. Aria