JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bawa Peralatan Bor, 3 Bandar Narkoba dan Bandit Curanmor Yang Ditembak di Sambungmacan Sragen Ternyata Sudah Siapkan Rencana Pencurian Mobil. Mobil Siapa Yang Diincar?

Dua dari tiga gembong narkoba dan resedivis curanmor berhasil dilumpuhkan usia melalui penggerebekan dan pengejaran dramatis di Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo
Dua dari tiga gembong narkoba dan resedivis curanmor berhasil dilumpuhkan usia melalui penggerebekan dan pengejaran dramatis di Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penangkapan tiga komplotan bandit, bandar narkoba dan resedivis curamnor di wilayah Made, Sambungmacan, Sragen, Kamis (13/2/2020) petang menguak fakta mengejutkan.

Ketiga pelaku asal Indramayu Jawa Barat dan Ngawi Jawa Timur yang dibekuk usai pesta sabu itu, ternyata sudah bersiap melakukan pencurian mobil di wilayah Sragen.

Beruntung, rencana jahat mereka tak kesampaian berkat kesigapan tim Satres Narkoba yang terlebih dahulu mengendus aksi pesta narkoba ketiganya.

Ketiganya berhasil dilumpuhkan meski dengan perjuangan dramatis dan melalui pengejaran nan menegangkan. Rencana aksi pencurian itu terungkap ketika ketiganya dikeler ke Mapolres usai ditangkap.

Tiga tersangka yang dibekuk itu masing-masing dua bandar narkoba yakni Rudiyanto (29) warga Desa Amis, Kecamatan Cikedang, Kabupaten Indramayu, Jawa barat dan Wahyu (39) warga Dukuh Tengah RT 2/3, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

Satu lagi adalah David (35) warga Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur. Ketiganya diringkus usai pesta sabu di rumah milik Warno (40) warga Made, Plumbon, Sambungmacan sekitar pukul 16.30 WIB.

Pada saat itu polisi mendengar ada pesta sabu di rumah tengah sawah itu dan langsung menggerebek.

Saat digerebek, pemilik rumah kabur melalui pintu belakang rumah. Sementara tiga tamu bandit itu berusaha kabur dengsn  menggunakan kendaraan mobil Toyota Calya E 1810 RJ.

Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasat Narkoba AKP Djoko Satrio Utomo mengatakan dari hasil penggeledahan, tim mengamankan peralatan bor listrik, mata bor dan baterai cadangan.

Semua peralatan itu, diakui oleh para tersangka sudah disiapkan untuk melakukan pencurian mobil di sebuah lokasi di Sragen.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

“Rupanya mereka sudah punya rencana jahat akan melakukan pencurian mobil. Mereka menyiapkan peralatan bor dan baterai cadangan yang sudah dicas itu. Tapi TKP pasnya di mana mereka tidak menyebutkan,” papar AKP Djoko, Jumat (14/2/2020).

Saat ini, ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolres Sragen. Mereka diamankan berikut sejumlah barang bukti diantaranya mobil Toyota calya 1 paket sabu sisa dari pesta dan peralatan berserta beberapa alat lain yang akan digunakan untuk melakukan pencurian mobil.

“Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap dua orang yakni satu pemilik rumah bernama Warno dan satu temannya bernama Widodo yang kabur saat dilakukan penggerebekan,” tandas AKP Djoko. Wardoyo