JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bengawan Agro Expo ke-2 Fokus Pada Penjualan

Bengawan Agro Expo ke-2 / dewi nopitaningrum

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bengawan Agro Expo kembali digelar di Hartono Mall mulai Jumat (7/2/2020) sampai Minggu (9/2/2020).

Oka, dari OS Production selaku Eksekutor Bengawan Agro Expo kepada Joglosemarnews mengatakan, sejak pertama digelar Agustus 2019 lalu berjalan sukses.

“Di event pertama tahun lalu, dagangan ludes dan kita pulang nyaris tak bawa barang,” ujarnya.

Hal itu, menurut Oka menjadi salah satu indikasi yang membuat optimisme pada gelaran kedua ini. Apalagi menurut pengalaman, Hartono Mall bisa memfasilitasi pameran dan bursa.

Oka mengatakan, Bengawan Agro Expo lebih menekankan pada aktivitas jual beli. Meski demikian, di luar pameran dan bursa tanaman hias,  masing-masaing stand juga diberi kesempatan melakukan talk show.

“Memang acara ini sedikit event, karena kita fokus di jualan sharing person to person,” paparnya.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

Melihat trend positif dan antusiasme pembeli tersebut, Oka menegaskan bakal menggelar kembali acara tersebut tahun depan.

”Bisa setahun atau enam bulan sekali, lihat situasinya,” ujar Oka.

Oka mengatakan event tersebut membatasi untuk tanaman kelas premium. Namun di luar tanaman, dijula juga perlengkapan tanaman, mulai dari tanah, pupuk, hingga obat tanaman.

Para peserta pameran datang dari beberapa wilayah, seperti dari Palur, Tawangmangu, Popongan, Magetan Jawa Timur dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

Tanaman yang mereka tawarkan berbagai macam jenis mulai dari Anthurium, Aglaonema, Bunga Mawar, Bunga Anggrek dengan berbagai jenisnya, Kaktus dengan berbagai ukuran, Jemani dan masih banyak lagi.

”Event seperti ini penting untuk branding dan promosi, di samping juga selling,” ujar  Arin (32), salah satu peserta pameran.

Selain pameran tersebut, Arin mengaku melakukan promosi lewat online dan media sosial. Misalnya, promo Buy 1 Get 1 untuk kaktus.

Arin mengatakan, para konsumen juga boleh datang dengan cara maention di Instagram, dan akan diberi satu tanaman hias gratis.

“Ada  juga yang mendapat diskon sampai satu juta untuk vertikal Garden,” ujar Arin. dewi nopitaningrum