JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Diguyur Hujan, 3,2 KM Jalan Antar Kecamatan di Jumantono-Matesih Rusak Parah. Wabup Karanganyar Sebut Kerusakannya Sangat Parah dan Mendesak Perbaikan

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

KARANG0ANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto mendadak melakukan inspeksi ke sejumlah jalan rusak di Desa Sringin, Kecamatan Jumantono Karanganyar, Rabu (26/02/2020).

Kunjungan itu untuk melihat dari dekat jalan Kabupaten yang rusak parah di desa setempat. Jalan itu sangat vital karena menghubungkan wilayah Jumantono dengan Desa Dawung, Kecamatan Matesih.

“Kami ingin melihat dari dekat jalan rusak akibat guyuran hujan. Jalan yang rusak itu sepanjang 3,2 KM yang menghubungkan Jumantono ke Desa Dawung, Kecamatan Matesih sangat parah kerusakannya. Mendesak untuk segera dilakukan perbaikan,” papar Rober Cristanto ketika ditemui di balai Desa Genengan, Kecamatan Jumantono.

Baca Juga :  Rumdin Bupati Karanganyar Digeruduk Camat dan Forkompida Tengah Malam. Saat Pintu Dibuka, Bupati Kaget!

Orang nomor dua di Kabupaten Karanganyar itu berjanji akan segera membangun dengan penganggaran pada perubahaan APBD 2020. Akibat hujan, di sekitar jalan itu juga longsor, sehingga jika dibiarkan terus-menerus akan putus jalan tersebut.

Pembangunan perlu dilakukan juga di talud jalan tersebut sehingga jalan akan bisa dilalui dengan aman.

Baca Juga :  Bupati Karanganyar Sebut Universitas Terbuka Makin Keren, Kontekstual dan Strategis. "Ke Depan Semua Perguruan Tinggi Akan Meniru UT"!

“Kalau memperbaiki jalan tersebut, seharusnya juga dibangun talud sehingga akan kuat dan tidak mudah untuk putus,” imbuhnya.

Di Desa Genengan, Wakil Bupati juga menyerap keluhan warga mengenai jembatan Ngranjing di Desa Kebak, Kecamatan Jumantono.

Jembatan itu mendesak untuk dilebarkan karena saat ini yang memanfaatkan jalan tersebut akan banyak. Sehingga ke depan Jembatan tersebut juga harus diperbaiki dan dilebarkan agar bisa dipergunakan untuk masyarakat. Wardoyo