JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mobil Sedan Peugeot Mendadak Terbakar Hebat di Jalan Karangtalun. Pengemudi dan Warga Sempat Berhamburan

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah mobil jenis sedan merk Peugeot bernomor polisi R-9065-KC bikin geger setelah mendadak terbakar saat melintas di jalan raya Dukuh Karangklesem, Desa Karangtalun, Kecamatan Bobotsari, Jumat (22/2/2020) siang.

Mobil sedan dengan warna hijau metalik tersebut, dikemudikan oleh Endar Cipto Suroso (65) seorang warga Desa Tlahab Lor RT 1 RW 5, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga.

Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar dan kendaraan tidak bisa dikendarai karena bagian mesin juga ikut terbakar.

Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto menyampaikan bahwa kejadian mobil terbakar terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Anggota Polsek Bobotsari yang mendapati laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian.

Baca Juga :  Tega Nian, Datang Minta Restu Hendak Melamar Anak Gadis, Duda Asal Tegal Bawa Calonnya ke Losmen. Setelah 4 Kali Disetubuhi, Korban Ditinggal Kabur dengan Alasan Tak Pernah Cinta!

“Anggota yang mendatangi lokasikemudian melakukan pemeriksaan kendaraan yang terbakar. Selain itu, meminta keterangan pengemudi dan sejumlah saksi,” kata kapolsek.

Dari data yang dihimpun, peristiwa kebakaran mobil diketahui langsung oleh pengemudinya. Saat itu, pengemudi yang habis membeli pupuk dari wilayah Bobotsari hendak pulang ke rumah. Namun saat sampai di lokasi bagian kap mobil tiba-tiba mengeluarkan asap.

“Pengemudi mobil kemudian keluar dari kendaraan dan meminta tolong warga. Warga yang berdatangan kemudian membantu memadamkan api. Namun akibat api yang cepat membesar mobil terbakar hampir di separuh bagian,” kata kapolsek.

Baca Juga :  Tandhok Art Space, Wadah Seniman untuk Terus Berkarya

Kapolsek menambahkan, penyebab kebakaran mobil diduga akibat korsleting listrik pada kabel instalasi.

Korsleting menyebabkan percikan api yang kemudian membakar mobil. Akibat kebakaran korban menderita kerugian materi sebesar Rp 30 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat kebakaran mesin mobil tidak dapat dinyalakan, sehingga kendaraan belum bisa dievakuasi. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta,” pungkas kapolsek. JSnews