JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gondol Honda Beat Yang Baru Dicuci, Bandit Kambuhan Dibekuk Usai Dikejar dari Sambirejo Sampai Ngrampal Sragen

Tersangka dan motor yang dicurinya saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo
   
Tersangka dan motor yang dicurinya saat diamankan di Mapolres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang bandit pelaku pencurian sepeda motor berhasil diringkus oleh Resmob Polres Sragen Jumat (31/1/2020). Pelaku dibekuk saat beraksi menggondol sepeda motor milik warga di Dukuh Dagangan, Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo.

Menariknya pelaku ditangkap hanya selang satu jam setelah berhasil menggondol sepeda motor Honda Beat Street AD 5158 BSE milik korban.

Lagu ditangkap seusai menggondol sepeda motor korban yang baru saja dicuci di teras rumahnya tersangka diketahui bernama Heri Prasetyo alias Benjol (29) warga Paingan RT 5, Plumbon, Sambungmacan, Sragen.

Pelaku yang diketahui resedivis itu ditangkap saat berusaha kabur yang ditangkap di Jalan Raya Bener-Ngarum tepatnya di palang kereta api Kebonromo.

Data yang dihimpun di lapangan aksi pencurian itu terjadi pukul 18.15 WIB. Menurut hasil olah TKP kepolisian pencurian bermula ketika korban mencuci sepeda motor warna hitam miliknya itu di teras rumah.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Setelah selesai motor ditinggal di teras dengan posisi kunci masih menggantung di tempat membuka jok.

Rupanya kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku yang diduga sudah memetakan lokasi. Secepat kilat melihat motor berada di teras dan kunci masih tergantung, pelaku langsung menyikat motor tersebut.

Nahas saat pelaku Hendak membawa kabur sepeda motor itu anak korban yang bernama Rian Mansur Saputra (19).

Ryan curiga saat mendengar ada suara mesin motor dinyalakan tepat di depan rumahnya. Melihat hal itu ia langsung bergegas mengecek keluar.

Saat itu ia melihat pelaku tengah menghidupkan motornya. Seketika biar langsung berteriak maling maling dan berusaha mengejar. Pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor milik korban.

Saat berusaha kita kejar pelaku berhasil kabur ke arah utara dan menghilangkan jejak. Namun sepandai tupai melompat pasti akan jatuh juga.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Saat kabur itulah kepolisian setempat langsung bergerak untuk membantu melakukan pengejaran. Beruntung pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan hanya dalam waktu 1 jam Setelah beraksi.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasubag Humas AKP Harno mengungkapkan mengungkapkan pelaku ditangkap di Jalan Raya Bener-Ngarum tepatnya di palang kereta api Kebonromo sekitar pukul 19.46 WIB.

“Tersangka sudah diamankan di Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut bersama barang bukti hasil tindak kejahatan juga sudah diamankan,” terangnya.

Barang bukti yang diamankan di antaranya satu Unit SPM Honda BatT Street AD 5158 BSE, dua buah anak kunci Honda Beat dan satu unit motor Honda Kharisma AD 4337 LY yang digunakan sebagai sarana kejahatan pelaku.

AKP Harno menguraikan tersangka bakal dijerat dengan tindak pidana pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com