JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Gunung Sedunia, Masyarakat dan Pendaki Diajak Mencintai dan Jaga Gunung Lawu

Gunung Lawu. Foto/Istimewa
   
Gunung Lawu. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Peringatan Hari Gunung Se-Dunia diadakan di Cemoro Kandang Tawangmangu diwarnai penanaman 600 bibit pohon di lereng Gunung Lawu Karanganyar.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto mengatakan, bibit pohon tersebut sengaja disiapkan saat peringatan Hari Gunung Sedunia untuk ditanam di sekitar lereng Gunung Lawu.

“Total 2.000 bibit tanaman disiapkan, tapi ini yang sudah ada sekitar 600. Itu nanti disiapkan bagi siapapun. Kalau ada pendaki yang ingin mengambil dipersilahkan dan bisa ditanam di sekitar jalur pendakian Cemoro Kandang”.

Dalam peringatan Hari Gunung Sedunia yang digelar kali kedua, pihaknya ingin mengajak para pendaki untuk ikut serta menjaga ekosistem di lereng Gunung lawu.

Sebelumnya, para pemuda juga sudah ambil bagian membersihkan sampah di sekitar Cemoro Kandang.

“Harapannya para pemuda dapat lebih mencintai dan memelihara lingkungan khususnya lereng Gunung Lawu Karanganyar. Paling tidak masyarakat bisa mengingat gunung ini sebagai satu sumber kehidupan sehingga harus dijaga dan dilestarikan, ” terangnya.

Adapun dalam peringatan Hari Gunung Sedunia tersebut dibuka dengan Tarian Wanara yang menggambarkan kehidupan para kera yang tinggal di sekitar lereng Gunung Lawu Karanganyar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com