JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Pesan Dandim Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi ke Koramil Jajaran dan Pejabat Kecamatan

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, memberikan pengarahan untuk anggota Distrik 1 (Koramil 01/Wonogiri, Koramil 02/Selogiri, Koramil 03/Ngadirojo, Koramil 04/Nguntoronadi) beserta anggota persit yang dipusatkan di wilayah Koramil 01/Wonogiri, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan pengarahan serta rakor dalam rangka menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah tersebut juga dihadiri pejabat di tingkat kelurahan dan kecamatan serta anggota polsek.

Dalam sambutannya, Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri merupakan tanggung jawab bersama, baik TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah. Walaupun masing-masing instansi mempunyai tanggungjawab yang berbeda, namun untuk bencana alam dan pemilu adalah tugas bersama dalam rangka menjaga kondisifitas maupun untuk kemajuan di wilayah.

Baca Juga :  Paslon Josss dan Harjo Diminta Bikin Satgas COVID-19, Salah Satunya Untuk Memastikan Pelaksanaan Kampanye Sesuai Prokes, Supaya Terhindar Dari Permasalahan Batasan Massa Kampanye

Di hadapan seluruh anggota dan persit, Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan arahan agar dalam penggunaan media social (medsos) harus bisa menempatkan diri, berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan suatu informasi. Tugas TNI sudah jelas tertuang dalam UU No. 30, yang utamanya adalah menjaga kedaulatan NKRI.

Dandim juga berpesan kepada para anggota dan keluarganya agar berhati-hati dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Update COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Kini Mencapai 24 Orang, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Meroket Lagi di Angka 566

“Lengkapi surat-surat kendaraan, taati peraturan berlalu lintas dan bagi anak-anak yang belum cukup umur jangan diberikan ijin untuk berkendara dijalan raya,” ucap Dandim.

Sekcam Wonogiri Agus melaporkan Desa/Kelurahan di wilayah Kecamatan Wonogiri khususnya sudah terbentuk Destana maupun Keltana dalam rangka kesiapsiagaan dan kemandirian menghadapi bencana yang bisa sewaktu-waktu terjadi. Masyarakat juga sudah mendapatkan sosialisasi serta pelatihan dari dinas/instansi terkait, sehingga diharapkan dalam menghadapi bencana masyarakat sudah terlatih. Aria