JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Jadi Lokasi Observasi 188 ABK Virus Corona, Pengamanan Kepulauan Seribu Dibuat 3 Ring. Kapolri Cek Pengamanan dan Bantu 200 Selimut

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan turun mengamankan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Pasalnya, pulau seluas 16,6 hektare tersebut akan dijadikan tempat observasi penularan virus korona (Covid-19) bagi 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream.

Kapolri Jendral Idham Azis menyebut pihaknya membantu penjagaan di luar Pulau Sebaru. Dalam hal ini, personel Polair berada di ring 2 maupun ring 3 dari lokasi observasi. Penjagaan tersebut dilakukan guna menjaga sterilitas selama masa observasi yang berlangsung 14 hari.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

“Di ring 2, Polri bersama dengan TNI AL, Denjaka (Detasemen Jalamangkara), kita menjaga aktivitas masyarakat,” tegas Idham di Pulau Sebaru, Kamis (27/2/2020) dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Pada kesempatan tersebut, Idham secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah serta warga Kepualan Seribu yang bersedia menerima kehadiran 188 WNI ABK World Dream.

“Kita juga berterima kasih sama pemda, Pak Bupati dan seluruh forkompinda Kepulauan Seribu yang didealkan untuk menerima saudara-saudara kita 188. Dan ini satu hal yang bagus sehingga kita TNI dan Polri dan seluruh masyarakat akan bekerja sama menjaga sampai nanti selesai masa observasi,” tandas Idham.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan bantuan berupa 200 selimut bagi 188 WNI ABK Dream World. Rencanaya, mereka akan berlabuh ke Pulau Sebaru hari ini tadi, Jumat (28/2/2020). JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com