JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Hanguskan 2 Bengkel dan 1 Rumah di Plumbungan Sragen. Tujuh Sepeda Motor Ikut Terpanggang, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Ilustrasi kebakaran

Kebakaran
Ilustrasi kebakaran

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda 2 buah bengkel motor di wilayah Kampung Candi Baru, RT 4, Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang Sragen, Selasa (4/2/2020) malam.

Kobaran api menghanguskan bengkel cat dan bengkel motor yang disewa oleh dua orang. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan 7 sepeda motor serta puluhan sparepart dan peralatan yang ada.

Bengkel motor yang terbakar di ketahui di sewa oleh Arif (30) warga Dukuh Balong, Jenawi, Karanganyar. Sementara bengkel cat yang bersebelahan di sewa oleh Jaiman (45) warga Dukuh Peloksepur, Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

Tidak hanya itu kobaran api juga menghanguskan rumah milik Wiwik Dewi Martini (35), warga Gembol, Bumiaji, Gondang, Sragen.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Data yang dihimpun di lapangan api pertama kali berkobar pukul 20. 15 WIB Menurut keterangan warga dan saksi mata, api diduga berasal dari korsleting listrik yang ada di bengkel.

Baca Juga :  Heboh Dugaan Skandal Selingkuh Oknum Anggota DPRD Sragen dengan Janda Muda Ramai Jadi Perbincangan Warga. Diduga Sudah Bertahun-Tahun, Sang Istri Dikabarkan Sempat Melabrak

Salah satu warga terdekat, Suhadir, mengatakan api dengan cepat langsung berkobar membakar dua bengkel yang disewa oleh korban. Kondisi barang-barang di bengkel yang mudah terbakar, membuat kobaran api makin tak terkendali.

Mendapati kejadian itu, warga langsung berhamburan membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Namun karena api semakin membesar upaya warga pun sia-sia.

Kemudian, api dengan cepat meludeskan seisi bengkel motor dan cat yang disewa oleh kedua korban. Bahkan api juga membakar rumah milik Wiwik.

Bersamaan dengan itu, tim pemadam kebakaran Sragen langsung menerjunkan 3 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Setelah berjuang hampir dua jam, api baru bisa dipadamkan pukul 22.22 WIB.

Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Ia memastikan tidak ada korban jiwa namun kebakaran melukiskan dua bengkel yang di sewa oleh korban dan satu rumah di dekatnya.

Baca Juga :  Fenomena Puting Beliung Kembar, BPBD Sragen Sebut Jika Pecah di Permukiman Bisa Berdampak Dahsyat. Benarkah Pecah di Sawah-Sawah?

Dugaan sementara pemicu kebakaran karena korsleting listrik. Sementara berdasarkan hasil pendataan, selain dua bangunan bengkel dan rumah kebakaran juga menghanguskan 7 sepeda motor yang ada di dalam bengkel.

Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 150 juta.

Terpisah Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan sesaat setelah menerima laporan tim PMI dan PSC 119 langsung diterjunkan ke lokasi. Tim melakukan pengecekan dan backup medis, namun memastikan tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Di sisi lain, kebakaran hebat itu sempat membuat panik warga sekitar. Lokasi bengkel yang berada di tepi jalan raya dan dekat dengan pemukiman padat, membuat warga di sekitarnya langsung berhamburan dan berupaya mencegah api merembet ke rumah lainnya. Wardoyo