JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Masih Seputar Virus Corona, Polres Sukoharjo Gelar Patroli Cyber. Untuk Apa?

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sukoharjo saat ini gencar mengelar patroli cyber. Ternyata hal itu erat kaitannya dengan virus Corona.

Informasi yang diperoleh dari laman resmi Polda Jateng, Minggu (2/2/2020), acapkali ditemui sejumlah informasi hoax tentang wabah virus Corona di Indonesia. Fakta itu membuat masyarakat resah.

Agar Kamtibmas tetap kondusif, Kepolisian melakukan patroli cyber sejumlah media sosial.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan saat ini di tengah masyarakat sudah merebak isu mengenai virus Corona, khususnya melalui media sosial. Jika tidak segera ditangani bisa menimbulkan keresahan.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Saat ini kita sudah lakukan patroli cyber, kalau ada penyebaran hoax akan kita tindak,” jelas dia.

Salah satu informasi salah, sebut dia, tentang adanya suspect Corona yang dirawat di beberapa rumah sakit, seperti di RS Dr Moewardi Surakarta ataupun info di RS Kariadi Semarang. Namun ternyata info tersebut salah.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Upaya antisipasi lain, Kapolres Sukoharjo mengumpulkan anggota Bhabinkamtibmas, mengundangdokter dari RS Indriati, untuk diberikan pemahaman mengenai virus Corona. Mulai dari ciri-ciri orang kena virus Corona, cara penyebaran dan cara mencegahnya.

“Bhabinkamtibmas bisa meneruskannya pada masyarakat di desa binaan masing-masing. Agar masyarakat mendapat informasi yang benar mengenai virus Corona, tidak lagi percaya informasi yang hoaks atau menyesatkan,” tandas Kapolres. Aria/Humas Polres Sukoharjo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com