JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PAN dan Demokrat Sragen Resmi Kunci Tiket Dukungan Pilkada, Posisi Yuni-Suroto Makin di Atas Angin

Purwanto dan Budiono Rahmadi. Foto kolase/Wardoyo
   
Purwanto dan Budiono Rahmadi. Foto kolase/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dua partai politik, PAN dan Demokrat Sragen sama-sama memastikan bakal merapat ke pemerintahan dan mendukung duet PDIP-PKB, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto di Pilkada 2020 mendatang.

Kepastian itu disampaikan pucuk pimpinan masing-masing partai itu Jumat (28/2/2020). Ketua DPD PAN Sragen, Purwanto mengatakan sudah hampir dipastikan partainya bakal merapat ke pemerintahan dan mendukung Yuni-Suroto yang sudah direkomendasi DPP PDIP.

Ia mengatakan dukungan itu diberikan atas pertimbangan suara kader-kader internal PAN sudah sepakat untuk mendukung paslon yang sudah jelas. Sementara, figur lain atau paslon lain hingga kini juga belum terlihat ada.

“Kalau dari DPP atau DPW tidak ada instruksi harus ke PDIP. Tapi dari internal PAN sendiri mengingat, menimbang mungkin karena figur yang lain juga belum jelas siapa kita belum tahu,” paparnya.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

Meski demikian, legislator asal Masaran itu menyebut jika mengunci rapat pintu koalisi dari partai lain, tidak. Akan tetapi soal dukungan, hampir dapat dipastikan kalau PAN tetap akan merapat dan mendukung Yuni-Suroto.

“Kalo ada parpol lain yang ingin komunikasi, ya kita akan sikapi tapi soal dukungan kami pastikan ke koalisi pemerintahan. Nanti untuk rekomendasi, pada akhirnya kalau sudah fix antara PAN dengan PDIP mestinya kita akan usulkan ke DPP melalui DPW untuk minta rekomendasi koalisi di Sragen, ” tandasnya.

Baca Juga :  Siap-siap! Bupati Yuni Ajak Masyarakat Hormati Hasil Pemilu dan Bersiap untuk Pilkada 2024 Cari Tahu Calon Bupati dan Wabup Sragen

Terpisah, Ketua DPC Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi mengatakan hal senada. Partainya juga hampir pasti memang mendukung koalisi PDIP-PKB di Pilkada Sragen yang mengusung Yuni-Suroto.

“Hampir 99,99 persen kita ke Mbak Yuni-Suroto. Nanti tanggal 9 Maret kita rapat dukungan. Kita juga sudah komunikasikan ke Mbak Yuni,” terangnya.

Ia menyebut dukungan itu diberikan karena pertimbangan karena selama memimpin 5 tahun, sudah berkomitmen memperbaiki infrastruktur jalan meski belum tuntas.

“Komtimen perbaikan jalan utamanya antar kecamatan telah direalidasikan. Meski memang belum semua. Tapi yang jelas dia mampu menampung aspirasi dari seluruh kader dan masukan masyarakat. Dari DPP kemarin juga sudah kita usulkan dan sudah komunikasi dengan DPW,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com