JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Perempuan Hamil Tewas Tergencet Mobil dan Tiang Listrik, Gara-gara Sopir Salah Injak Pedal

Ilustrasi | joglosemarnews.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang perempuan berusia 26 tahun yang sedang hamil, berinisial ER, tewas lantaran diseruduk mobil hingga tergencet tiang listrik.

Kejadian memilukan itu terjadi di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Bahkan, ER yang tengah hamil lima bulan sempat terdorong oleh mobil hingga tergencet tiang listrik.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Fahri Siregar, mengatakan insiden itu terjadi karena pengemudi salah injak pedal mobil.

Baca Juga :  Jadikan Hotel Ruang Karantina Mandiri Pasien OTG, Kemenparekraf Anggarkan Dana Rp100 M. Pasien akan Diisolasi 14 Hari di Hotel Bintang Tiga, Dapat Fasilitas Makan hingga Laundry

“Pelaku memasuki gigi D untuk berjalan perlahan dan hendak menginjak pedal rem, tapi ternyata yang diinjak adalah pedal gas,” ujar Fahri dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2/2020).

Fahri menerangkan korban awalnya tengah menyeberang jalan sekitar pukul 13.23 WIB. Saat itu mobil Toyota Rush yang dikemudikan FMS tengah parkir dengan kondisi mesin hidup.

Setelah ER sampai di seberang jalan, mobil yang dikemudikan FMS mulai berjalan pelan. Namun pengemudi tak bisa mengendalikan laju mobil hingga menabrak ER yang tengah membelakangi mobil.

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan Kebebasan Berpendapat di Indonesia Kerap Dibajak

Korban sempat terseret beberapa meter dan tergencet di tiang listrik. Bersamaan dengan itu mobil pelaku baru bisa berhenti.

“Kemudian pelaku bersama saksi membawa korban ke RS Bhakti Mulya Slipi, Jakarta Barat untuk diberikan pertolongan, tapi korban meninggal pada pukul 16.10 WIB,” ujar Fahri.

Insiden tabrakan itu terekam kamera CCTV dan sempat tersebar di media sosial. Dalam video berdurasi 58 detik itu, terlihat detik-detik kecelakaan di Palmerah.

www.tempo.co